MENU
icon label
image label
blacklogo

IIMS Hybrid 2021 Berlangsung, Begini Cara Nonton Online dan Offline

APR 16, 2021@09:00 WIB | 309 Views

Pagelaran acara pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 sudah berlangsung di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta, sejak tanggal 15 April. Pameran otomotif pertama yang digelar sejak pandemi Covid-19 ini akan berjalan hingga tanggal 25 April dengan memadukan konsep online dan offline.

Pada prinsipnya, event yang diikuti oleh banyak brand otomotif ini digelar seperti biasanya. Hanya saja, lantaran masih dalam pandemi, ada pembatasan pengunjung dan waktu untuk penyelenggaraan di setiap harinya. Karenanya diadakan konsep online dan offline.

Bagi pengunjung offline bisa berkunjung ke JIEXpo, Kemayoran, Jakarta pada 15-25 April 2021. Jika BlackPals ingin menjadi pengunjung offline di JIEXpo, BlackPals harus membeli tiket dengan harga yang sama dengan IIMS sebelumnya. Tiket IIMS tahun ini tetap Rp 50 ribu di hari kerja dan Rp 70 ribu di akhir pekan.

Perlu dicatat, pengunjung offline event otomotif yang dibuka dari Senin-Kamis pukul 12.00 sampai 21.00 WIB dan akhir pekan pukul 11.00 sampai 21.00 ini, dibatasi sesuai kuota di dalam booth. Jika kuota di dalam booth terpenuhi, maka pengunjung lain harus antre terlebih dahulu.

Jika BlackPals berkunjung sebagai peserta offline pastikan mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan. Keamanan terhadap penyebaran Covid-19 harus dilakukan secara ketat. Oleh sebab itu event ini digelar dengan protokol kesehatan yang sesuai dengan CHSE (Cleanliness, Health Safety, dan Environment Sustainability). Sedangkan untuk pengunjung online bisa mengunjungi virtual show di lama resmi IIMS.

Dyandra Promosindo yang diberi kepercayaan sebagai organizer pertama yang bisa menggelar pameran otomotif, IIMS Hybrid 2021, menyediakan booth atau fasilitas test PCR/test Swab Antigen di lokasi IIMS Hybrid 2021, JIExpo Kemayoran. Pengunjung yang hadir di masing-masing booth maupun Hall JIExpo Kemayoran akan dibatasi serta terdapat aturan yang ketat bagi pengunjung.

President Director Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, seperti dilansir dari situs resmi IIMS menyampaikan, dari sisi pengunjung, nantinya akan dibatasi setiap harinya. Tidak seperti sebelum pandemi dimana pengunjung bisa melakukan pembelian tiket secara langsung, di IIMS Hybrid ini, pengunjung harus tercatat. Oleh sebab itu, mereka harus mendaftar terlebih dahulu di website resmi IIMS. Registrasi ini penting untuk mengatur jumlah pengunjung setiap harinya.

Untuk diketahui, IIMS Hybrid 2021 akan diikuti lebih dari 12 brand otomotif teratas. Pameran ini juga diramaikan dengan berbagai aksesoris pendukung di industri otomotif. Menurut Hendra ada beberapa merek otomotif yang turut hadir memeriahkan perhelatan ini seperti BMW, Daihatsu, FIN Komodo, DFSK, Honda, Jeep, MG, MINI, dan Mitsubishi. Selain itu masih ada merek lainnya seperti Renault, Toyota, Wuling, termasuk importir umum seperti Prestige.

"Kemudian merek roda dua yang akan hadir antara lain AHM, Benelli Husqvarna, Italjet, KTM, Kawasaki, Royal Enfield, Selis, Yamaha, termasuk asosiasi PAHAMI. Hingga puluhan brand aftermarket selama 11 hari gelaran IIMS Hybrid 2021," kata Hendra.

Hendra Noor Saleh juga mengatakan bahwa industri otomotif saat ini belum pulih dari pandemi Covid-19. "Setelah menjalani proses negosiasi, industri otomotif ini lebih suffer dari yang kita perkirakan," katanya dikutip dari detikcom, Kamis (15/4).

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang membuka langsung IIMS Hybrid 2021 dari Istana menyampaikan, dengan penyelenggaraan pameran ini, reputasi Indonesia di dunia otomotif bisa ditingkatkan. 

"Lewat pameran ini, reputasi Indonesia di dunia otomotif menunjukkan kesiapan kita menjadi tuan rumah penyelenggara otomotif, termasuk kesiapan MotoGP di Mandalika, Formula E di Jakarta dan event lainnya," kata Jokowi di Jakarta dalam sambutannya, Kamis (15/4). [asl/timBX]

Tags :

#
iims hybrid 2021,
#
pameran otomotif,
#
cara nonton iims hybrid 2021,
#
iims,
#
iims 2021