MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Grup Rilis Konsep Smart Charging

JAN 08, 2019@16:00 WIB | 225 Views

Hyundai Motor Company dan Kia Motors Corporation meluncurkan konsep sistem pengisian kendaraan listrik nirkabel dengan Sistem Parkir Valet Otomatis (AVPS). Sistem ini akan memberikan kenyamanan bagi pengemudi yang dihadapkan dengan kepadatan parkir dan lokasi pengisian karena jumlah kendaraan listrik terus bertambah. 

Setelah memerintahkan kendaraan untuk mengisi daya dengan menggunakan smartphone, kendaraan ini akan secara otomatis bergerak menuju stasiun pengisian nirkabel yang kosong. Ketika kendaraan terisi penuh, kendaraan ini juga secara otomatis pindah ke tempat parkiran kosong lainnya menggunakan Sistem Parkir Valet Otomatis (AVPS), yang memungkinkan kendaraan lain untuk mengisi daya di tempat tadi. Ketika pengemudi ingin menggunakan kendaraan, maka mobil akan kembali secara mandiri ke titik lokasi pengemudi. 

Keseluruhan proses dilakukan dengan komunikasi secara kontinyu antara kendaraan listrik, fasilitas parkir, sistem pengisian daya dan pengemudi. Fasilitas parkir mengirimkan lokasi ruang parkir kosong dan stasiun pengisian, sementara sistem pengisian memperbarui status pengisian kendaraan secara real-time.

Hyundai dan Kia sedang mempertimbangkan mengkomersialkan teknologi ini pada peluncuran kendaraan otonom tingkat 4 sekitar tahun 2025. Hyundai dan Kia juga berencana untuk mengkomersialkan kendaraan otonom di berbagai kota pintar di dunia dari tahun 2021 dengan tujuan untuk meluncurkan kendaraan otonom secara total pada tahun 2030.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hyundai,
#
kia,
#
smart charging,
#
hyundai motor company,
#
kia motors corporation,
#
sistem parkir valet otomatis