MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Creta EV Bakal Meluncur Januari 2025?

JUN 11, 2024@14:00 WIB | 560 Views

Hyundai memang sudah merencanakan untuk menghadirkan Creta dengan teknologi full listrik alias EV. Terbaru, peluncuran Hyundai Creta dengan teknologi listrik yang berbasis versi facelift 2024 di India ini bakal siap diperkenalkan pada bulan Januari 2025 mendatang.

Melansir Motorbeam, Senin (10/6/2024), hal ini dikonfirmasi langsung oleh CEO Hyundai Motor India, Tarun Garg. Ia menyebut pihaknya ingin melihat respon pasar India terhadap kemunculan Hyundai Ioniq 5.

Disebutkan, Hyundai Ioniq 5 menjadi salah satu patokan atau tolak ukur sebelum menghadirkan Hyundai Creta EV ini. Disebutkan juga, penjualan Hyundai Ioniq 5 di negeri Bollywood ini termasuk banyak dan diterima pasar dengan baik.

Garg menambahkan bahwa Hyundai Creta EV ini akan dirakit di pabrik yang sama dengan Creta versi mesin konvensional. Artinya pabrik perakitan Hyundai Creta EV ini akan dilakukan di pabrik utama Hyundai India di Chennai dan siap masuk lini produksi di akhir 2024 mendatang.

Hyundai Creta EV ini nantinya tidak hanya dijual di pasar domestik India saja. Kedepannya, mobil SUV compact full listrik ini juga akan dijual ke beberapa negara, khususnya di negara-negara berkembang yang memang baru memulai penjualan mobil listrik.

Hyundai Creta EV ini nantinya akan menantang beberapa crossover compact listrik dengan harga yang relatif terjangkau. Diantaranya seperti MG ZS EV, hingga Suzuki eVX yang kemungkinan juga akan hadir di tahun 2025 mendatang.

Apakah Hyundai Creta EV ini nantinya juga akan hadir di Indonesia? Sejauh ini memang belum ada info pasti mengenai kehadiran mobil tersebut di tanah air. Terlebih tidak lama lagi, Hyundai Kona EV juga akan siap dijual di Indonesia serta akan langsung dirakit lokal di pabrik Hyundai Indonesia di Karawang, Jawa Barat. [edo/timBX]

Tags :

#
hyundai,
#
hyundai creta,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
india

X