MENU
icon label
image label
blacklogo

Hyundai Bakal Kedatangan Crossover Kecil?

NOV 12, 2018@14:00 WIB | 1,484 Views

Hyundai memang masih mengejar pasar otomotif khusus segmen crossover. Oleh karena itu, perusahaan yang bermarkas di Korea Selatan tersebut berencana untuk menambahkan dua model baru di tahun depan. Salah satunya, kemungkinan Hyundai akan merilis  Hyundai Palisade 2020 akhir bulan ini dan ada penambahan model crossover A segmen kecil di bawah Kona.

CEO Hyundai, Wonhee Lee, memberikan beberapa petunjuk tentang masa depan Hyundai. Penjualan Hyundai telah merosot akhir-akhir ini karena produksi berlebih untuk model sedan, sementara para calon pembeli kini lebih menyukai model crossover. Hyundai sekarang berencana untuk memperbaikinya dalam beberapa tahun mendatang dengan memperkenalkan dua crossover baru tahun depan selain tiga crossover untuk merek mewah mereka, Genesis.

“Kami yakin SUV akan terus mendapatkan pangsa sementara segmen penumpang mobil kehilangan wilayah. Strategi kami adalah meluncurkan lebih banyak SUV di pasar AS. Kami memiliki rencana untuk meluncurkan SUV A-segmen awal tahun depan dan juga E-segmen SUV 7 seater tahun depan,” ujar Wonhee Lee.

Hyundai juga telah mengisyaratkan akan menampilkan truk pick-up dalam beberapa tahun mendatang dan akan menggunakan model dasar dari Tucson Next Generation. Pickiup ini diubah lagi dengan konsep Santa Cruz dan berencana memasarkannya di tahun 2021 atau 2022.

Bahkan dengan penambahan lebih banyak crossover, Hyundai juga berencana untuk meningkatkan jumlah model ramah lingkungan dari 8 hingga 20 model saat ini hingga tahun 2025. Model ramah lingkungan baru ini akan memunculkan model listrik dengan baterai solid-state.

“Saya pikir dari 2023 hingga 2024, ketika kami meluncurkan kendaraan listrik baru, mungkin baterai model terbaru akan tersedia,” tutup lee.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
hyundai,
#
hyundai motor corp,
#
santa fe,
#
tucson,
#
crossover,
#
truck,
#
korea selatan