MENU
icon label
image label
blacklogo

Hoonigan Bangun Camaro Swap Mesin Diesel Duramax v-8

MAY 11, 2020@14:35 WIB | 169 Views

Para teknisi Hoonigan memiliki banyak proyek yang masih berjalan di saat Lockdown. Setelah selesai dengan konsep Hoonifox tunggangan Ken Block, kali ini mereka kembali dengan modifikasi unik Chevrolet Camaro generasi kelima.

Mengapa unik? Mungkin Blackpals penasaran, Hoonigan Racing Division memang kerap membuat konsep yang out of the box dan ini merupakan salah satunya. Chevy Camaro generasi kelima ini telah di-swap mesinnya menjadi diesel guna berlaga di balapan standing mile alias balap top speed dalam jarak 1 mil.

Tim harus menjadikan mobil ini sebelum event dan mengujinya sehingga bisa langsung nyetel saat balap nanti. Hoonigan memilih Camaro untuk proyek swap ini karena mempertimbangkan dukungan aftermarket yang lancer untuk mobil tersebut.

Alasan lain dipilihnya mobil ini adalah karena ruang mesinnya yang luas dapat menampung mesin berukuran besar. Yap, mesin V-6 bawaan Camaro ditukar dengan mesin diesel Duramax V-8 1000 hp dilengkapi dengan setup compound turbo, dan melihat mesin semua terpasang, memang tampilannya sangar.

Masih dalam pengembangan, interior-nya kini ditelanjangi dan dipasang roll bar menyeluruh, bucket seat dan sabuk pengaman. Untuk pembuangan, tim Hoonigan memasang knalpot satu pipa yang keluar dari fender depan sisi luar penumpang.

Suspensi pun sudah di-upgrade berikut dengan gearbox, ban drag yang mampu sangat lengket ke aspal serta bumper depan custom yang memungkinkan penyesuaian tempat beragam perangkat pendingin.

Mobil ini memang belum siap balap, tapi pengembangan modifikasinya masih terus berjalan. Ia hanya butuh penggenapan di bagian interior, panel body, sedikit setting untuk siap menembus 200 mph dalam jarak 1 mil. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
hoonigan,
#
chevrolet camaro,
#
mesin diesel duramax,
#
konsep hoonifox