MENU
icon label
image label
blacklogo

Hondata Berhasil Menambah Torsi dan Power dari Honda Civic Type R FK8

MAY 04, 2020@08:00 WIB | 263 Views


Perubahan tenaga pada mobil cukup menjadi  idaman bagi setiap ownernya. Tak terkecuali Honda Civic Type R yang berhasil diupgrade sistem pembakaran FK8 secara komplit.  Selama pameran  aftermarket SEMA 2019 lalu,  booth Honda menampilkan teknologi khusus untuk  Civic generasi  ke-10. Doug MacMillan sang penemu part,  sibuk menjawab pertanyaan seputar part pendukung FK8 Civic Type R.  



Jika Anda telah mengenal  K20C1  sebagai part penunjang performance yang mengkonversi bahan bakar E85, telah direspon pasar dengan cukup baik.  Kali ini Hondata menawarkan paket performance yang melebihi kinerja bahan bakar yang sebelumnya ditentukan oleh pabrikan.  "Sistem ini dirancang sesuai dengan keinginan penggila performance dan hasilnya untuk tambahan tenaga dan torsi lebih maksimal, " tutur MacMillan. 



Secara kinerja, kit ini didesain untuk mengirimkan tenaga 24% lebih besar dari hasil pabrikan. Terdiri high flow,  ethanol rate, pompa BBM in tank low pressure, dan pengukur kadar ethanol.  High flow adalah pompa bahan bakar injeksi dan high pressure line juga digunakan satu set dengan injektor high flow.  Setelah pemasangan tentu perlu campur tangan software pintar untuk memonitor kinerjanya melalui FlashPro.  Kalibrasi dirasakan dengan bertambahnya tenaga 59 hp dan torsi 92 lbft, berkat tunjangan penggunaan intercooler dan katalis konverter. 


Paket komplit performa ini tersedia di dealer Hondata dan pengguna FK8  bakal merasakan opsi paket performance dengan tenaga yang cukup potensial,  khususnya dengan paket upgrade turbo sebagai paket tambahan ketika sudah siap.  Tampak hasil nyata dyno dengan paket Hondata Fuel System, BBM oktan 91, intercooler, katalisator high flow telah memberikan tenaga hampir 400 hp.


Sementara hasil cukup menakjubkan dengan paket lebih tinggi tenaga  550 hp dan torsi 482 lbft,  menggunakan Hondata Fuel system, Fuel Race Turbo,  Intercooler, test pipe dan BBM  Q16. Sementara paket berikutnya menggunakan Hondata Fuel System,  Fuel Race Turbo,  SiriMoto Flex Fuel, E40, intercooler dan test pipe menghasilkan tenaga lebih rendah 447 hp dan torsi 435 lbft.  Kami berharap Honda Prospect Motor  menjual paket performance ini dalam waktu dekat.  [Ahs/timBX]

Tags :

#
hondata,
#
paket performance,
#
honda civic rs,
#
honda civic fk8 type r,
#
honda prospect motor