MENU
icon label
image label
blacklogo

Desain All New Honda HR-V 2022 Makin Menawan, Plus Fitur Honda Sensing Yang Makin Diminati

MAR 27, 2022@15:30 WIB | 275 Views

Honda Prospect Motor (HPM) makin sdar persaingan mobil fitur teknologi cukup dibutuhkan, mengingat kompetitor dari brand di luar Jepang. Mulai Honda BR-V sebagai versi tertinggi dan semua varian Honda HR-V sudah disematkan teknologi Honda Sensing. Menempati segmen Medium SUV, generasi kedua Honda HR-V yang menggendong mesin 1.5L ini dipasarkan dalam 4 varian, S CVT, E CVT, SE CVT dan tipe Turbo RS. Penyegaran eksterior, interior dan engine sebagai All New HR-V menjadi langkah terdepan merebut kembali market medium SUV di tanah air.

HPM juga melakukan penyegaran desain, front lamp LED dibuat makin sipit dikombinasikan dengan DRL dan list chrome menyambung dari sisi kanan ke kiri. Kami salut dengan gaya grille HR-V RS yang makin mewah, dengan titik persegi menyebar besar dan kecil mengelilingi emblem Honda. Sementara air flow dibikin tegas memberi asupan udara ke intercooler. Foglamp juga dibuat memanjang cukup minimalis. Aksen chrome nan tipis di bumper depan, dan front skirt minimalis.

Tarikan notch body dari lampu depan bersambung ke belakang, berbagi dengan ruang fender yang cukup lebar. Sementara pilar A, B dan C yang makin merendah. Sebuah spoiler dan shark fin mewakili warna hitam saling berbagi dengan diffuser, side skirt serta lips fender. Makin mewah dengan lampu belakang LED mengilhami bentuk lampu depan yang menyatu terpisah dengan emblem Honda. Tampilan bumper belakang lebih sederhana, namun dengan dual exhaust menjadi semakin sporty. 

Sisi interior yang serba hitam hanya dipisahkan list chrome di dashboar, gagang pintu dan di trim, serta konsol tengah. All New Honda HR-V semakin menawan dengan adanya 4,2” Interactive TFT Meter yang menampilkan berbagai informasi saat berkendara, seperti Honda SENSINGTM, Rear Seat Reminder, indikasi lampu pada kendaraan dan konsumsi bahan bakar. 

All New Honda HR-V juga dilengkapi dengan Shift Knob berbalut kulit, One Push Ignition System & Smart Entry System, Paddle Shift dan Auto A/C. All New Honda HR-V terasa lebih nyaman dengan material berkualitas di dalam kabin yang didominasi warna hitam dengan jok yang dipadukan dengan kulit serta dilengkapi Rear A/C Ventilation, Air Diffusion Outlet dengan 3 mode pengaturan udara, yaitu normal, diffusion dan closed, serta Panoramic Glass Roof.

All New Honda HR-V dilengkapi dengan 8” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio yang terintegrasi dengan Bluetooth, Radio AM/FM, Hands-Free Telephone, WebLink dan Smartphone Connection. Pengaturan audio dan fungsi lainnya juga dapat dilakukan dengan mudah melalui Audio Steering Switch yang terletak di roda kemudi. 

Fitur lain juga telah disematkan di mobil ini seperti Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan 3 tampilan: Normal View, Wide View, dan Top View untuk membantu pengendara saat memarkir mobilnya.

All New Honda HR-V menawarkan ruang kabin yang nyaman bagi pengemudi dan penumpang dilengkapi dengan Front & Driver USB Port, Dual Rear USB Port, Vanity Mirror Lamp, Electrostatic Touch LED Map Light yang berfungsi untuk menyalakan lampu dengan gestur tangan tanpa sentuhan tangan, Rear Armrest with Cupholder, dan Seatback Pocket. All New Honda HR-V juga memiliki ruang bagasi yang luas dan fleksibel dengan tiga mode yaitu Long Mode, Utility Mode dan Tall Mode.

 Teknologi Honda SENSINGTM pada All New Honda HR-V meliputi; Collision Mitigation Braking SystemTM (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low SpeedFollow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN). Teknologi Honda SENSINGTM sebelumnya juga telah diterapkan pada model-model seperti Honda Odyssey, Honda Accord, All New Honda Civic RS, Honda CR-V dan All New Honda BR-V.

All New Honda HR-V telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan standar tinggi lainnya, seperti Honda LaneWatchTM, 4 Airbags, struktur rangka G-CON + ACETM dengan Side Impact Beam, teknologi pengereman ABS + EBD + BA, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal, serta Seatbelt Reminder untuk setiap baris kursi.

All New Honda HR-V mengusung Mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. All New Honda HR-V juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, Smart Entry System dan Auto Foldable Door Mirror dengan LED Turning Signal.

Sedangkan All New Honda HR-V 1.5L RS Turbo mengusung Mesin 1.5L VTEC TURBO yang menghasilkan tenaga 177 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 1.700-4.500 rpm. Untuk semakin menambah sensasi berkendara, terdapat 3 pilihan berkendara yaitu Sport, Normal dan Econ. All New Honda HR-V 1.5L RS Turbo juga dilengkapi dengan 4 Speakers & 2 Tweeters, 6 Airbags dan Hands-Free Power Tailgate + Walk-Away Close serta 7” Interactive TFT Meter Cluster. Untuk melihat lebih detail, Black Pals bisa mengunjungi Dream Cafe di Senayan Park, Jakarta. [Ahs/timBX]

Tags :

#
all new honda hr-v 2022,
#
honda prospect motor,
#
honda sensing,
#
honda hr-v rs turbo