MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda, Toyota, BMW dan Kia Hentikan Produksi Beberapa Kendaraannya, Suntik Mati-kah?

DEC 23, 2021@16:00 WIB | 230 Views

Mobil tua tidak pernah mati tetapi kehadiran mereka semakin memudar……
Daftar kendaraan yang dihentikan pada tahun 2021 atau diumumkan kematiannya sangat banyak. Ketika orang Amerika berduyun-duyun ke SUV dan pickup, kuburan otomotif sekali lagi dipenuhi dengan mobil penumpang yang sebagian besar tidak disukai.

Itu bahkan tidak cukup untuk menjadi mobil listrik. Beberapa di antaranya dihentikan pada tahun 2021, juga menandakan pentingnya bagi pembuat mobil untuk mencocokkan gaya bodi kendaraan baru dengan preferensi pembeli. Secara umum, lebih besar lebih baik. "Pada dasarnya Anda memiliki mobil tradisional yang bisa diajak kemanapun. Ditambah lagi, kamu memiliki mobil yang agak aneh, tapi sejujurnya sepertinya sudah ketinggalan zaman sekarang." ungkap Karl Brauer, analis eksekutif di situs penelitian mobil iSeeCars .

Dalam beberapa tahun terakhir, mobil penumpang seperti Chevrolet Cruze, Ford Focus, Toyota Yaris, Honda Fit dan Nissan Juke telah menemui ajalnya. Ada lebih banyak lagi yang berasal dari tahun 2021. Sementara ledakan SUV adalah alasan besar, ada faktor lain tahun ini: Pembuat mobil menghadapi kekurangan global chip semikonduktor, yang menyebabkan mereka memprioritaskan kendaraan mereka yang paling menguntungkan.

Berikut adalah daftar kendaraan non-eksklusif yang dihapus secara bertahap setelah pengumuman atau keputusan dibuat pada tahun 2021, berdasarkan penelitian oleh situs penelitian mobil iSeeCars dan Edmunds .

Honda Clarity

Sulit untuk melihat kendaraan ini sebagai mobil yang dapat disesuaikan kebutuhan, istilah industri yang mengacu pada kendaraan yang dibuat semata-mata untuk tujuan memenuhi peraturan ekonomi bahan bakar. Clarity tidak pernah dijual dalam volume tinggi. Anda akan kesulitan untuk menemukan satu di luar California, di mana peraturan mengharuskan pembuat mobil untuk memberikan kendaraan yang lebih hemat energi.

Toyota Land Cruiser

“Mungkin yang satu ini karena terlalu mahal. Dengan harga dasar $87.000 (sekitar Rp 1,2 miliar), pembeli mungkin juga mendapatkan SUV mewah dengan harga yang sama dari merek Toyota Lexus,” tukas Drury. Land Cruiser selalu memiliki basis penggemar setia. Fakta bahwa Toyota membuat kendaraan di pasar lain mungkin berarti akan kembali dalam beberapa tahun, kata Stephanie Brinley, analis otomotif utama untuk perusahaan riset IHS Markit.

BMW i3

Salah satu upaya pertama BMW di kendaraan listrik, i3 memiliki body style yang sangat tidak biasa untuk merek mewah Jerman. “Itu adalah konsep yang keren dari awal,” kata Drury. Anda hampir bisa menyebutnya 'aneh' dan pada akhirnya, bukan hal unik yang dicari pembeli BMW.

Kia Sedona

Sedona adalah salah satu dari sedikit minivan tradisional yang tersisa, termasuk Toyota Sienna dan Honda Odyssey. Kia memilih untuk membuang papan nama Sedona dan mendesain ulang minivan sebagai “kendaraan multiguna” atau MPV. Meskipun sebenarnya mobil ini sendiri sudah terlihat seperti MPV.

Toyota Avalon

Sedan besar sering dipuji sebagai kendaraan yang dirancang dengan baik dan dibangun dengan baik. Tapi itu tidak cukup untuk membayar tagihan di segmen yang memudar dengan cepat. Avalon mengalahkan beberapa pesaing yang dihentikan sebelumnya, termasuk Ford Taurus dan Chevrolet Impala. Tetapi jika Anda mencari tumpangan besar dari Toyota, kemungkinan besar Anda memilih RAV4 atau Highlander. [ibd/zz/timBX]

Tags :

#
toyota avalon,
#
bmw i3,
#
toyota land cruiser,
#
kia sedona