MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Targetkan 1 Juta Unit Mobil Ramah Lingkungan Pada 2030

OCT 26, 2016@13:00 WIB | 466 Views

Honda Motor Co ltd menargetkan penjualan sekitar 1 juta unit mobil ramah lingkungan pada 2030. Berbeda dengan pabrikan mobil lain yang menargetkan penjualan lebih awal yaitu pada 2020 atau 2025.

CEO Honda, Takahiro Hachigo mengatakan pada akhir dekade berikutnya, Honda berencana untuk meningkatkan penjualan mobil berbahan bakar alternatif dan bertenaga di Amerika Serikat, baik itu dari merek Honda maupun Acura.

Target 1 juta unit ini sangat ambisius, mengingat penjualan model hybrid di Amerika Serikat (AS) baru mencapai 2.329 unit sampai Juni 2016. Ditambah lagi sejak 1999 sampai sekarang Honda memiliki empat lineup model listrik hybrid yakni CR-Z, RLX, Accord Hybrid dan NSX yang akan segera dihentikan karena penjualannya yang terus melorot. Keempat model ini tadinya akan bergabung dengan Clarity FCV yang dikabarkan akan meluncur tahun ini.

Menurut Hachigo, model yang berbeda namun memiliki teknologi yang sama akan terus berdatangan seperti sedan PHEV baru tahun depan, Civic, dan CR-V hybrid yang rencananya meluncur pada akhir 2020. [ddy/timBX]

Tags :

#
honda,
#
honda clarity fcv,
#
honda nsx