MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Siap Terima Pesanan NSX GT3

JUL 29, 2017@12:30 WIB | 324 Views

Honda, bekerjasama dengan JAS Motorsport, Honda Performance Development (HPD) dan Mugen akan menawarkan NSX GT3 untuk dijual di seluruh dunia untuk musim 2018

Kemampuan mobil ini tidak perlu diragukan sebab sudah menjadi pemenang di musim perdana kompetisi balap SportSports IMSA WeatherTech di Amerika. Selain itu, Honda NSX GT3 sudah memenuhi syarat untuk turun balap di event balapan FIA di seluruh dunia, termasuk.

•    The Blancpain GT Series, Nurburgring 24 Hour race di Eropa;
•    The Pirelli World Challenge dan IMSA SportsCar series di Amerika;
•    The Blancpain GT Asia Series dan GT Asia championship
•    Super GT’s GT300 class di Jepang
•    The Australian GT Championship
•    Intercontinental GT Challenge

Pesanan untuk NSX GT3 sekarang diproses oleh JAS Motorsport, yang bertanggung jawab atas penjualan dan dukungan pelanggan di Eropa, Asia (termasuk Cina) dan Amerika Selatan; sementara oleh HPD di Amerika Utara dan Mugen di Jepang.

NSX GT3 telah dirancang oleh Honda R&D di Jepang bekerja sama dengan JAS Motorsport di Milan, Italia. Perkembangan mobil telah dilakukan sebagai proyek kolaborasi selama tiga tahun terakhir yang juga mencakup HPD sejak akhir 2015 dengan lebih dari 85.000 km ajang lomba dan jarak uji coba yang dilakukan. Batch awal dari 12 mobil pertama akan diproduksi tepat pada waktunya untuk dimulainya musim balapan 2018.

Mesin balap V6 berkapasitas 3.5 liter dan twin-turbocharged dibangun di samping mobil produksi mereka di Anna Engine Plant di Ohio, AS. Mesinnya sendiri menggunakan spesifikasi desain yang sama seperti NSX produksi massal, termasuk blok, kepala, katup, crankshaft, piston dan sistem pelumasan dry-sump. Sebuah gearbox balap berkapasitas enam percepatan sequential-shift mendistribusikan tenaga pada roda belakang NSX GT3, sementara sasis canggih dan paket aerodinamis memaksimalkan kredensial performa NSX yang mengesankan.

Serat karbon yang terpapar, NSX GT3 siap bersaing ditawarkan untuk dijual dengan harga mulai € 465.000 seperti yang dibuat oleh JAS Motorsport. Opsi tambahan dan dukungan pelanggan lengkap, termasuk bagian dan penjualan, pelatihan dan layanan teknik juga turut tersedia.

NSX GT3 menambah warisan luar biasa NSX generasi pertama di dunia motorsport, termasuk kemenangan dalam kategori Le Mans 24 Hours 'GT2 pada tahun 1995 dan tiga mahkota di Super GT (termasuk kejuaraan All Japan GT sebelumnya) antara tahun 2000 dan 2009. [bil/timBX]

Tags :

#
honda nsx gt3,
#
honda nsx,
#
honda,
#
blackauto,
#
autonews