MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda S2000 Berkinerja 400 HP dengan Tampilan Mengesankan

DEC 15, 2021@16:00 WIB | 307 Views

Honda S2000, sebuah mobil asal perusahaan Jepang yang keluar tahun 2002 kini terlihat seperti mobil pameran yang mewah dan mengesankan. Pemiliknya, Andrew Abolos, menunggu waktu bertahun-tahun untuk akhirnya bisa mendapatkan mobil impiannya. 

S2K mengalami modifikasi luar biasa. Andrew terinspirasi menggunakan widebody kit untuk menampung roda yang lebih lebar tanpa menggunakan ban yang diregangkan. Velg Work Meister belakang 18x11 inci dan depan 10 inci dipilih dan mengusung sidewall dari falken Azenis RT615K+ yang berani. Tepat di belakang roda depan ada 13 inci rotor dengan kaliper AP Racing.

Andrew menggunakan mod fender depan dan belakang Circuit Garage yang lebar dengan tambahan 45 mm di depan dan 75 mm di belakang untuk melindungi roda dan ban. Sedangkan untuk menyesuaikan ketinggian, dipasang pengaturan suspensi Airlift dengan bushing Powerflex dan penyetel pusat roll Hardcare. 

Setelah bodi dan rolling stock, Andrew juga menambahkan bumper Voltex Race dengan serat karbon yang menggantikan bumper depan. Eksterior seluruhnya dicat Phoenix Yellow. S2000 ini juga dilengkapi diffuser carbon JS Racing dibagian belakang untuk satu knalpot dibantu sistem pembuangan Forceworks. 

Untuk tenaga, dipasang kit supercharger Kraftwerks, berbasis Rotrex C38-1, dipasang bersama dengan header Js Racing dan pompa bahan bakar AEM 450 Iph. Hasilnya bisa mencapai 400 hp. Sebagai keamanan dan menghindari potensi masalah, ditambahkan juga valvertrain F20C dari Brian Crower. Kini Honda S2000 S2K milik Andrew layaknya mobil jalanan yang berkinerja baik tapi dalam tampilan juga seperti mobil pameran yang indah. [geo/zzz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
honda s2000