MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Rayakan Peluncuran Livery Khusus Civic Type R TCR Edisi Terbatas di Australia

JUN 04, 2021@18:00 WIB | 154 Views

Honda Civic Type R Limited Edition baru saja diluncurkan di Australia dan untuk merayakan pembukaan nya, Honda telah memberikan lokal Civic Type R TCR mobil balap yang livery khusus. Civic Type R bersaing di TCR Australia Series lokal dan biasanya menggunakan livery 'Racing Blue'. Namun, kini memiliki livery 'Sunlight Yellow' yang mengambil inspirasi dari warna Civic Type R Limited Edition.

Pengemudi mobil balap, Tony D'Alberto dalam sebuah pernyataannya mengaku menyukai tampilan biru pada Honda Civic Type R TCR, tetapi warna kuning baru adalah sesuatu yang lain. “Sangat keren untuk merayakan kedatangan Civic Type R Limited Edition dengan menggunakan mobil balap saya untuk memamerkan model baru. Ini menunjukkan betapa Honda menghargai kinerja dan warisan balapnya,” imbuhnya.

Honda saat ini sedang membangun hanya 1.020 unit Civic Type R Limited Edition di seluruh dunia dan Australia hanya akan mendapatkan 20 unit. Permintaan untuk model ini jauh melebihi pasokan sehingga diadakan undian untuk melihat siapa pemiliknya. Harga lokal untuk Civic Type R Limited Edition mulai dari 70.000 dolar Australia (sekitar Rp 772,3 juta), yang kira-kira 12.000 dolar Australia (sekitar Rp 132,4 juta) lebih mahal dari model standar.

Mobil mendapat manfaat dari sejumlah modifikasi. Misalnya, insinyur Honda menghilangkan beban 28 lbs (12,7 kg) bahan peredam suara dan membuang cargo cover, saluran rear heater dan mekanisme wiper belakang. Selain itu, duduk di satu set roda BBS ringan, sementara Honda juga memprogram ulang peredam aktif dan juga memperbarui sistem power steering. Tenaga datang berkat mesin 2.0 liter empat silinder turbocharged yang menghasilkan 306 hp dan torsi 295 lb-ft (400 Nm). [ibd/timBX]

Tags :

#
livery khusus civic type r tcr edisi terbatas,
#
livery khusus civic type r tcr,
#
honda,
#
honda civic type r limited edition,
#
honda civic type r