MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Pamerkan Sedan Clarity Fuel Cell di Bangkok Auto Show 2018

APR 02, 2018@20:00 WIB | 140 Views

Pada ajang Bangkok International Auto Show 2018, Honda mengangkat tema besar “Honda Vision 2030”, yang diwakili Honda Automobile Co. Ltd (Thailand) dengan memperkenalkan berbagai model dan teknologi futuristik untuk memudahkan mobilitas dan gaya hidup manusia.

Pada pameran ini, Honda memperkenalkan Honda Clarity Fuel Cell sebagai mobil tanpa gas buang (zero emission), UNI-CUB β sebagai alat mobilitas personal yang dapat digerakkan ke segala arah dan Honda RoboCas sebagai troli canggih multi fungsi bertenaga listrik. Selain itu, booth Honda juga menampilkan berbagai mobil sporty seperti Honda Civic Hatchback dengan warna baru Rallye Red, Honda BR-V Sport Package dan Honda Brio Amaze Black Sport Edition.

Pitak Pruittisarikorn selaku Chief Operating Officer Honda Automobile Co. Ltd (Thailand) mengatakan, “Acara ini sangat spesial dan berbeda dari yang lainnya, karena kami tidak hanya menampilkan model mobil yang ada saat ini, namun juga menghadirkan berbagai teknologi masa depan untuk Anda. Melalui pameran ini kami ingin memperkenalkan visi 2030 kepada masyarakat, dimana kami bertujuan membangun teknologi canggih untuk membantu mobilitas manusia dengan semangat ‘Power of Dreams’ menuju masyarakat yang aman berkendara dan bebas karbon.”

Di ajang BIMS 2018 tepatnya 27 Maret 2018, booth Honda menampilkan tiga tema utama, diantaranya Mobility Technology melalui Honda Clarity Fuel Cell sebagai mobil hidrogen dengan emisi nol dan memiliki performa superior yang fun-to-drive. Mobil ini menjadi sedan 5-seater pertama di dunia yang dilengkapi fuel cell sebagai sumber tenaga listrik dikombinasikan dengan sistem powertrain yang memiliki tenaga maksimal setara dengan mesin V6.

Dengan tank hidrogen terisi penuh, Honda Clarity Fuel Cell memiliki jarak tempuh mencapai 750 km atau setara dengan konsumsi bahan bakar 28,3 km/l berdasarkan rating EPA. Selain itu, mobil ini dibangun dengan basis 3-in-1 yang menghasilkan tiga pilihan sumber energi yaitu Clarity Plug-in Hybrid, Clarity Electric dan Clarity Fuel Cell.

Selain itu, Honda juga memperkuat kesan sporty dengan menampilkan Honda Civic Hatchback dengan warna baru Rallye Red. Mobil ini dilengkapi mesin 1.5L VTEC TURBO yang menghasilkan tenaga maksimum 173 Hp dengan desain Hatchback yang canggih dan ikonik, serta bangku belakang yang dapat dilipat untuk mendukung berbagai kebutuhan dan gaya hidup.

Sedangkan untuk mendukung kesan gagah, Honda menampilkan Honda BR-V yang dilengkapi aksesoris Modulo Sport Package meliputi spoiler belakang, lampu DRL, pelindung bumper depan dan belakang serta side step. Varian terbaru V+ juga diperkenalkan dengan menawarkan fitur kenyamanan dan keamanan untuk memenuhi kebutuhan konsumen meliputi electric side mirrors, 6.1” touch screen audio system dan rearview camera. Seluruh varian yaitu V+ dan SV menawarkan kabin lapang untuk mendukung kenyamanan dan utilitas penumpang.

Terakhir, Honda Brio Amaze Black Sport Edition juga turut hadir sebagai premium eco-car dengan tampilan lebih sporty meliputi New Gloss Black Front Grille, New berlina Black Alloy Wheel dan Paket Aero yang terdiri dari Modulo Sporty Body Skirt, Orange Line Decal dan Stainless Stell Exhaust Tip. Honda Brio Amaze hadir dengan dua varian, yakni varian V dan varian Black Sport.[Ahs/timBX]

Tags :

#
honda,
#
sedan,
#
clarity fuel cell,
#
honda vision 2030,
#
bangkok international auto show