MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Monkey Retro Mendapatkan Mesin Baru Dengan 5-Speed Gearbox

JUN 22, 2021@16:00 WIB | 117 Views

Honda telah memperbarui model motor mini mereka, Monkey, dengan mesin yang sepenuhnya direvisi dan sejumlah perubahan untuk membuatnya lebih praktis.

Diluncurkan kembali pada tahun 2018, Monkey selalu menjadi motor berukuran kecil yang telah dibangun tidak hanya berdasarkan sejarahnya sendiri tetapi juga berdasarkan pada kesuksesan MSX125 yang tampaknya tak ada habisnya (lebih dikenal sebagai Grom). Untuk tahun 2021, mesin kecil ini mendapatkan perombakan total.

Sebagai permulaan, Honda Monkey akan mendapatkan mesin baru, yang memiliki lubang lebih sempit dan stroke lebih panjang dari mesin lama serta rasio kompresi yang lebih tinggi, airbox dan intake baru membantu meningkatkan aliran udara ke motor, sementara knalpot baru membantu menjaga Monkey Euro5 tetap ramah.

Hasil dari semua perubahan ini adalah tenaga dan torsi puncak yang sama persis (9.2bhp dan 8.1lb.ft) tetapi puncaknya akan lebih rendah pada putaran (6750rpm vs 7000rpm) sedangkan torsi puncak akan sedikit lebih tinggi pada (5500rpm vs 5250rpm).

Perubahan terbesar bagi pengendara adalah perubahan ke five speed gearbox, yang tidak hanya meningkatkan penyebaran tetapi juga memberikan celah yang lebih baik di antara gigi. Kecepatan tertinggi sekarang berada di 56mph atau sekitar 90kph, sementara konsumsi bahan bakar hemat 186mpg - memberi Monkey baru yang diklaim kisaran 223, meskipun tangki 5.6lnya mungil.

Mengingat Honda telah meningkatkan performa Monkey untuk mencapai tempat yang agak jauh, mereka juga membuat beberapa perbaikan untuk perjalanan jarak jauh termasuk ‘dual stage twinshock’ terbaru, yang menurut Honda akan lebih nyaman untuk melaju di jalan dengan kondisi buruk. Jika Anda berencana membawa barang-barang, rak bagasi bisa menjadi tambahan opsional. Honda Monkey baru akan tiba di dealer pada bulan sekitar Agustus dengan harga £3899. [era/asl/timBX]

Tags :

#
honda monkey retro,
#
sepeda motor,
#
honda,
#
monkey retro