MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Mobilio Battle of Efficiency Seri IV Catatkan Hasil Terbaik 22,8 km/l

MAR 12, 2018@20:00 WIB | 243 Views

Siapapun Anda ketika mengemudi sebuah mobil pasti menginginkan mobil yang anda kendarai menghabiskan BBM sedikit mungkin. Nah, PT Honda Prospect Motor (HPM) punya solusi untuk meraih hal tersebut dengan menghadirkan New Honda Mobilio. Secara umum HPM telah menerapkan berbagai teknologi canggih untuk menghasilkan model yang satu ini makin berkualitas, irit bahan bakar, dan ramah lingkungan.

Namun upaya para insinyur Honda tidak akan memenuhi target jika sang pengemudi tidak berusaha untuk menjadi pengemudi yang baik. Memang iritnya penggunaan BBM bukan hanya ditentukan oleh performa mesin 1.500 cc milik Mobilio semata, namun juga ditentukan oleh pengemudi sendiri.

Hal inilah yang menjadi faktor utama dalam ajang Honda Mobilio Battle of Efficiency seri keempat, yang digelar 8 Maret 2018 kemarin. Tak tanggung, selain mengajak Blackxperience, HPM turut melibatkan komunitas Mobilio Indonesia (MOI) chapter Bekasi dan Tangerang untuk berlomba hemat bahan bakar dengan menempuh rute Jakarta -Sentul sejauh 61 Km.

Mesin New Honda Mobilio sebenarnya telah disempurnakan sehingga menghasilkan putaran mesin yang lebih merata, mulai dari putaran bawah dan putaran atasnya. Kondisi ini terjadi berkat teknologi VTEC yang mampu bekerja di putaran atas dan bawah. Hal ini juga terjadi pada penggunaan double needle plug dan low tension oil seal serta piston yang lebih rendah gesekan akibat penggunaan zigzag pattern coating.

Kalau di seri pertama dan kedua, rata-rata konsumsi BBM mencapai 20 Km/L kemudian naik menjadi 22 Km/L di seri ketiga. Hingga saat ini, rekor konsumsi BBM terbaik masih dipegang oleh Yogi Sagita dari MOI chapter Jakarta yang meraih konsumsi BBM 25,4 Km /L di seri kedua.

Tim Blackxperience yang menggunakan Mobilio bernomor punggung M06 sebenarnya berpeluang menyamai catatan rekor tersebut berkat gaya pengendaraan yang kalem. Namun sayang, kemacetan menuju exit pintu tol Sentul Selatan membuyarkan hasilnya. Sebab, penentuan hasil yang terbaik pada setiap seri dilakukan dengan melihat angka konsumsi bahan bakar yang tampil di layar MID pada dashboard Honda Mobilio.

Meski begitu, karena tim Blackxperience bisa menjaga putaran mesin di bawah 1.500 rpm dan kemudian kecepatan maksimal hanya sampai 60 km/jam saja, catatan angka 22,8 km/l berhasil diraih yang sekaligus menjadikan laman kesayangan Anda ini jadi tim terbaik Honda Mobilio Battle of Efficiency seri keempat. [bil/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
honda,
#
mobilio,
#
battle of efficiency,
#
new honda mobilio