MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Menciptakan Masker COVID-19 Untuk Mobil

JAN 06, 2021@19:30 WIB | 1,140 Views

Filter baru untuk sistem kontrol iklim mobil diklaim dapat menghilangkan 99,8 persen dari semua virus di udara.

Honda telah mengumumkan sedang mengembangkan filter serbuk sari baru untuk mobil Anda yang akan mampu mencegah hampir semua virus di udara memasuki kabin. Disebut Kurumask, sistem filtrasi baru dirancang untuk menghilangkan virus jahat yang memasuki kabin dalam waktu 15 menit, klaim pembuat mobil Jepang itu.

Dalam pengujian menggunakan virus E.coli yang berbahaya, filter baru menghilangkan 99,8 persen tetesan yang mengandung virus dalam waktu 15 menit dan 99,9 persen dari jejak virus apa pun setelah 24 jam. Untuk pengujian, Honda menggunakan kei-car N-Box dengan filter Kurumask yang dipasang dan melakukan percobaan dengan pengatur suhu mobil pada mode resirkulasi udara.

Dikatakan menggunakan paku mikroskopis di permukaannya untuk menangkap dan merusak virus, tim yang mengembangkan Kurumask mengatakan mereka terinspirasi oleh capung yang menggunakan paku serupa untuk menjaga sayapnya tetap bersih.

Satu-satunya tangkapan dari teknologi filter baru ini, kata Honda, Kurumask hanya efektif hingga satu tahun.

Salah satu motivasi utama di balik pengembangan filter baru ini adalah Honda saat ini juga menciptakan kendaraan yang dapat mengangkut pasien COVID-19 dengan aman tanpa menginfeksi pengemudinya. Dijual sekarang untuk pemilik N-Box pasar Jepang, Honda mengatakan berencana untuk segera meluncurkan filter baru untuk model lain.

­­­­Mengomentari Kurumask baru, Takahara Echigo, kepala pengembangan filter Honda, berkata: "Kami ingin membuat pengemudi merasa aman dan nyaman bahkan saat mereka menutup jendela mobil dalam cuaca dingin." [yat/asl/timBX]

Tags :

#
masker covid-19,
#
honda,
#
inovasi honda

X