MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Luncurkan Motor Sport New CBR600RR di Jepang

AUG 21, 2020@17:00 WIB | 333 Views

Honda Motor Co., Ltd. segera memulai penjualan sepeda motor sport All New CBR600RR, hari ini (Jumat, 25/9) di seluruh Jepang. Honda CBR600RR adalah model produksi turunan dari sepeda motor sport, yang memungkinkan pengendara menikmati model kendaraan balap dalam kehidupan sehari-hari mereka.

CBR600RR dilengkapi dengan mesin 599cc empat silinder segaris empat langkah DOHC berkinerja tinggi yang menghasilkan 121 PS pada 14.000 rpm dan torsi 64 Nm pada 11.500 rpm. Kopling pembantu dan selip pada kotak roda gigi enam kecepatan mengurangi tenaga kopling dan memperlancar penggerak selama perpindahan gigi yang sulit dengan pemindah gigi cepat sebagai aksesori opsional.

CBR600RR baru dilengkapi dengan sistem estimasi ECU kendaraan berbasis IMU (Inertial Measurement Unit). Dengan menggabungkan data ECU kendaraan dengan ABS dan Honda Selectable Torque Control (HSTC), all-new CBR600RR memberikan "kenikmatan bermanuver" sesuai dengan kondisi berkendara.

New CBR600RR juga dilengkapi dengan sistem throttle-by-wire (TBW) di mana sensor posisi akselerator (APS) mendeteksi sudut bukaan pegangan throttle pengendara dan mengirimkan sinyal ke ECU. ECU kemudian mengirimkan sinyal penggerak ke motor TBW untuk mengontrol katup throttle. Dan dilengkapi juga dengan mode berkendara yang menggabungkan tingkat kontrol yang berbeda dari Power Selector, HSTC, Wheelie Mitigation Control dan Selectable Engine Brake.

Untuk menunjang performanya, CBR600RR baru dilengkapi dengan sejumlah peralatan mumpuni. Pencahayaan LED penuh, menghasilkan pencahayaan yang ringan, berukuran ringkas, dan hemat energi. Pencahayaan LED tidak termasuk lampu pelat nomor. Layar kristal cair transistor film tipis (TFT) berwarna penuh untuk meteran untuk memberikan informasi kendaraan yang melimpah kepada pengendara dan status berbagai sistem kontrol elektronik yang mudah dipahami.

Sistem Sinyal Berhenti Darurat, yang merespons pengereman mendadak dan segera memberi tahu kendaraan yang mengikuti dengan mem-flash lampu bahaya dengan cepat. Kopling assist & slipper, dengan fungsi bantu yang membuat tuas kopling lebih ringan untuk ditarik dan fungsi slipper yang mengurangi loncatan roda belakang yang disebabkan oleh pengereman engine yang mendadak saat menurunkan gigi.

Sepeda motor ini dibanderol harga off the road 1.460.000 yen atau sekira Rp203,35 juta. Dan hadir hanya dalam satu skema warna, Grand Prix Red, yang mengambil gaya dari cat tiga warna Honda Racing Corporation (HRC). [ibd/timBX]

Tags :

#
honda,
#
honda cbr600rr,
#
sepeda motor sport