MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Kenalkan Motor yang Bisa Jalan Sendiri

JAN 09, 2017@13:00 WIB | 814 Views

Dari tahun ke tahun berbagai produsen otomotif terus mengembangkan inovasi baru dan teknologi yang mumpuni untuk diperkenalkan kepada publik. Itu artinya perkembangan otomotif dari setiap tahunnya terus memberikan teknologi terbaru. 

Seperti yang dilakukan oleh produsen otomotif roda dua asal Jepang, Honda Motor Corporation, baru baru ini telah mengenalkan teknologi ridding assist di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2017. Motor tersebut di klaim dapat mengendarai sepeda motor sendiri,  Sebab, teknologi ridding assist memungkinkan sepeda motor tetap seimbang meski pada kecepatan rendah. Sehingga pengendara tidak perlu belajar keseimbangan seperti menggunakan sepeda motor standar.

Teknologi ridding assist sendiri, seperti diberitakan Motor1 merupakan pengembangan dari teknologi Uni Cob, dimana sistem kerjanya menggunakan sistem robotik. Untuk mengimbangi sistem keseimbangan, setang sepeda motor secara otomatis akan menyesuaikan dengan stabilitas.

Teknologi ini juga dapat membantu pengendalian bagi pengendara yang melakukan perjalanan jauh, sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak tenaga untuk mengendalilkan sepeda motor secara penuh saat dijalan lurus.

Selain itu sistem teknologi ridding assist ini dapat membantu pengendara penyandang cacat yang mengalami kesuitan untuk menggunakan kendaraan dan pengendara baru yang mengalami kesulitan pada kecepatan motor tersebut. Kelebihan lain tentunya saat di lampu merah, pengendara tidak perlu menurunkan kaki untuk menahan keseimbangan sepeda motor.

Rencananya, Honda akan menyematkan teknologi keseimbangan pintarnya ini untuk jajaran produk sepeda motor touring. Salah satunya Honda NC750. [ddy/timBX]

Tags :

#
motor otonom,
#
otonom,
#
ridding assist,
#
ces 2017,
#
honda nc750,
#
honda