MENU
icon label
image label
blacklogo

Siap Terbang Lebih Jauh, HondaJet Elite II Hadirkan Banyak Fitur Canggih

NOV 01, 2022@17:00 WIB | 1,404 Views

Raksasa otomotif dunia, Honda, diam-diam kembali meluncurkan pesawat jet generasi kedua, yakni HondaJet Elite II. Pesawat ini diklaim telah mengalami banyak perubahan terutama adanya fitur-fitur terbaru yang lebih canggih.

Salah satu update yang menjadi kunci adalah jangkauan penerbangan yang lebih panjang dan juga hadirnya fitur untuk sistem pendaratan otomatis. Kini, kendaraan tersebut dapat menempuh jarak 2.865 kilometer, 204 km lebih panjang dari model sebelumnya. 

Honda akan membanderol Jet ini dengan harga US$6,95 juta atau sekitar Rp108 miliar. Pengiriman pesawat ini ke pelanggan mulai November setelah memperoleh sertifikat operasi penerbangan dari otoritas penerbangan AS.

CEO Honda Aircraft Hideto Yamasaki mengatakan bahwa untuk produk terbaru ini telah ditambahkan perangkat spoiler darat yang meningkatkan kinerja ke sayapnya dalam membantu mengontrol kecepatan. Kehadirannya membawa peningkatan di berbagai sektor, mulai dari performa dan kenyamanan.

''HondaJet Elite II sekali lagi mendorong batas kategorinya di semua lini performa, kenyamanan dan gaya,” ujar Hideto Yamasaki, dikutip dari JapanToday, Selasa 1 November 2022.

Pesawat jet generasi kedua ini menjadi bukti bahwa perusahaan terus berinovasi dalam bisnis di industri otomotif. Bahkan pesawat jet ini sekarang memiliki ruang bahan bakar tambahan untuk membawa lebih banyak bahan bakar, sehingga dapat mencapai jarak terbang sejauh 1.547 mil laut (berdasarkan NBAA IFR Range). 

Selain itu, juga ada fitur baru yaitu Autothrottle. Fitur ini berfungsi dapat mengurangi beban kerja pilot melalui manajemen otomatisasi daya berdasarkan karakteristik penerbangan yang diinginkan melalui semua fase penerbangan.

ada juga teknologi baru lainnya seperti ground spoiler untuk membantu mengoptimalkan performa saat lepas landas dan saat mendarat. Dari segi kenyamanan, pesawat ini memiliki kabin yang diklaim semakin nyaman dengan desain interior baru yaitu Onyx and Steel.

Bahkan bagian tersebut menggabungkan perpaduan warna abu-abu dengan aksen kayu mid-tone. Untuk lantai lorongnya menggunakan pola herringbone.

Kemudian, sistem pencahayaan pada seluruh ruang kabin, kini menggunakan lampu LED yang dapat disesuaikan dengan kondisi langit diluar.

Harga HondaJet Elite II di Indonesia (Update 2024)

Perlu diingat bahwa HondaJet Elite II adalah jet pribadi dan tidak tersedia untuk pembelian umum.

Harga HondaJet Elite II di Indonesia diperkirakan sekitar Rp 108 miliar. Harga ini berdasarkan harga dasar di Amerika Serikat yaitu USD 6,95 juta, dengan memperhitungkan kurs dollar AS ke rupiah dan pajak impor.

Namun, perlu diingat bahwa harga ini hanya perkiraan dan dapat berbeda-beda tergantung pada beberapa faktor, seperti:

  • Opsi dan konfigurasi: HondaJet Elite II menawarkan berbagai opsi dan konfigurasi, seperti interior yang disesuaikan, sistem hiburan, dan avionik. Semakin banyak opsi yang Anda pilih, semakin tinggi pula harganya.
  • Kondisi: Jika Anda membeli HondaJet Elite II bekas, harganya akan lebih murah daripada unit baru. Namun, Anda perlu mempertimbangkan kondisi pesawat dan riwayat perawatannya.
  • Lokasi: Harga HondaJet Elite II juga dapat bervariasi tergantung pada lokasi pembeliannya.

Jika Anda tertarik untuk membeli HondaJet Elite II, Anda dapat:

  • Menghubungi dealer resmi HondaJet di Indonesia: https://www.hondajet.com/
  • Mencari broker pesawat jet pribadi: Ada beberapa broker pesawat jet pribadi di Indonesia yang dapat membantu Anda menemukan dan membeli HondaJet Elite II.
  • Menghadiri pameran dirgantara: HondaJet Elite II sering dipamerkan di pameran dirgantara internasional. Ini adalah kesempatan bagus untuk melihat pesawat secara langsung dan berbicara dengan perwakilan HondaJet.

[wic/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
honda,
#
honda jet

X