MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Hentikan Produksi ADV 150 Dan 9 Model Lainnya Di Jepang, Indonesia Bakal Terdampak?

AUG 04, 2022@20:00 WIB | 171 Views

Honda baru-baru ini dikabarkan untuk sementara waktu berhenti menerima pesanan 10 model karena masalah rantai pasokan.

Sepuluh model yang terkena penghentian sementara ini adalah Honda ADV150, MSX125, Monkey 125, Hunter Cub 125, CRF250L, CRF250 Rally, Forza, Rebel 250, Rebel 500, dan Rebel 1100.

Honda dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa mereka menangguhkan pesanan untuk sepuluh model sepeda motor ini karena sejumlah faktor seperti gangguan sistem logistik saat ini.

Karena beberapa faktor seperti lockdown karena infeksi virus corona baru di luar negeri, kemacetan transportasi laut dan pelabuhan di seluruh dunia, dan kekurangan pasokan semikonduktor, kedatangan produk dan suku cadang telah tertunda, ” ujar pihak Honda.

Selain masalah logistik, Honda juga mengatakan bahwa undang-undang tentang peraturan knalpot di Jepang saat ini juga mempengaruhi produksi sepeda motor.

Sayangnya, Honda belum bisa memastikan kapan akan menerima pesanan baru lagi.

Mengenai pembukaan kembali pesanan untuk produk target, kami akan informasikan kembali dari situs ini dan dealer resmi sepeda motor Honda. Kami akan terus melakukan yang terbaik untuk mengirimkan produk kepada pelanggan kami sesegera mungkin, jadi kami menghargai pengertian Anda, " tambah pihak Honda.

Walaupun demikian, masih belum jelas apakah penghentian sementara ini hanya untuk pasar Jepang atau juga akan memengaruhi pasar global, seperti Indonesia. Pihak Honda Indonesia sampai saat artikel ini dirilis belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai masalah penghentian produksi ini. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
honda,
#
adv 150,
#
crf250l,
#
honda rebel 500,
#
honda rebel 1000,
#
honda hunter cub,
#
honda monkey