MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Gold Wing 2023 Meluncur Bulan November 2022

OCT 03, 2022@19:00 WIB | 332 Views

Akhir September 2022 lalu, muncul kabar bahwa Honda Gold Wing 2023 yang akan tersedia dalam empat pilihan level trim dan tiga warna pilihan (tergantung pada level trim yang dipilih) siap meluncur pada bulan November 2022. 

Gold Wing terbaru akan ditenagai oleh mesin enam silinder, berpendingin cairan, 1.833cc dengan Unicam valve train. Model DCT menggunakan beberapa peredam untuk meminimalkan guncangan dan kebisingan perpindahan gigi.

Selain itu, motor yang dilengkapi DCT akan memiliki fitur Walking Mode untuk membantu pengendara melaju dan mundur dengan kecepatan rendah sesuai kebutuhan. Honda juga mengatakan bahwa DCT sedikit mengurangi bobot karena tidak memerlukan poros idle terbalik.

Tugas suspensi ditangani oleh sistem suspensi depan double-wishbone dan suspensi belakang Pro-Link dengan swingarm satu sisi. Sistem pengereman terdiri dari sepasang cakram 320mm di bagian depan, serta cakram tunggal 316mm di bagian belakang.

Kaliper rem depan adalah unit enam piston yang dipasang secara radial, sementara kaliper tiga piston tunggal berfungsi di belakang. Sistem pengereman dikontrol secara elektronik dan memiliki ABS.

Fitur lain termasuk throttle-by-wire, empat mode berkendara (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control, Hill Start Assist, cruise control, Smart Key, dan Vehicle Viewfinder, fitur yang membantu Anda untuk menemukan motor ini di situasi tempat parkir yang luas.

Sistem pemantauan tekanan ban, Apple Car Play dan Android Auto, dan layar TFT tujuh inci penuh warna di bagian depan akan tersemat pada Honda Gold Wing 2023. Anda juga mendapatkan pencahayaan LED di sekelilingnya.

Varian Gold Wing Tour hadir dengan bagasi atas berkapasitas 11 liter, kantong pelana yang masing-masing dapat menampung 30 liter (kanan dan kiri), dan kotak penyimpanan belakang 60 liter yang dapat memuat dua helm XXL.

Bahkan jika mereka memiliki headset yang terpasang. Semua bagasi memiliki peredam pada tutupnya agar pengoperasian tetap lancar.

Kenyamanan pembonceng juga diperhitungkan pada model "Wing" saat ini. Sandaran penumpang memiliki tinggi 30mm, dengan ketebalan busa 5mm dan sudut sandaran 24,5 derajat, yang menurut Honda membantu mengurangi tekanan pada pinggul penumpang selama perjalanan jauh. 

Pertimbangan kenyamanan tur tambahan termasuk kaca depan elektrik, speaker 45 watt (dua di depan di Gold Wing biasa, dua di depan dan dua di belakang di Gold Wing Tour), penyesuaian volume otomatis tergantung pada kondisi berkendara, XM bawaan antena radio, dan sinyal belok yang membatalkan otomatis. 

Empat trim level akan tersedia untuk tahun 2023: Gold Wing Tour Airbag DCT, Gold Wing Tour DCT, Gold Wing Tour, dan Gold Wing DCT. Gold Wing Tour Airbag DCT hadir dalam warna Candy Ardent Red, sedangkan Gold Wing Tour dan Gold Wing Tour DCT tersedia dalam pilihan opsional, Candy Ardent Red atau Black. Gold Wing DCT tersedia dalam satu warna, Matte Grey.

Harga untuk setiap versi Gold Wing 2023 adalah sebagai berikut: Gold Wing Tour Airbag DCT $32.900 (Rp 503 juta); Gold Wing Tour DCT $29.600 (Rp 453 juta); Gold Wing Tour $28.600 (Rp 438 juta) dan Gold Wing DCT $25.600 (Rp 392 juta). Mereka akan meluncur ke showroom Honda di seluruh Amerika pada November 2022 mendatang. [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
honda,
#
honda gold wing,
#
honda gold wing 2023