MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Giorno Hadir Dalam Edisi Spesial Donald Duck, Dijual Terbatas

APR 01, 2024@14:00 WIB | 206 Views

Honda Giorno merupakan salah satu skutik model retro yang tergolong populer di berbagai negara seperti Thailand. Baru-baru ini di acara Bangkok International Motor Show 2024, Honda menghadirkan edisi spesial Giorno dengan balutan ala Donald Duck yang sangat unik.

Melansir Greatbiker, Honda Giorno edisi spesial Donald Duck ini dijual dalam jumlah terbatas sebanyak 2.000 unit. Karena ini merupakan motor edisi spesial dan dijual terbatas, tentunya Honda ingin memaksimalkan tampilan motor ini menjadi sangat berbeda dibanding versi standarnya.

Terlihat dari penggunaan livery atau corak warna saja sudah menunjukan keunikan pada motor edisi spesial ini. Perpaduan warna biru langit, putih dan kuning yang menjadi warna utama karakter Disney ini berhasil mencuri perhatian.

Gak cuma itu, area body samping ini juga memperlihatkan karakter Donald Duck yang memberi kesan spesial dan unik pada motor ini. Tidak ketinggalan, emblem Giorno di samping gambar karakter Donald Duck diberi sentuhan warna chrome yang memberi kesan motor yang lebih mewah.

Honda Thailand menyebut bahwa edisi spesial Honda Giorno bertema Donald Duck ini untuk memperingati 90 tahun kelahiran karakter bebek ini. Selain itu, edisi spesial ini disebut Honda sebagai “Fashion of Duck Season” yang memberi kesan yang lebih spesial lagi.

Baca juga: Rekomendasi Lampu Alis Honda Vario 125 Ini Bisa Jadi Opsi Menarik

Secara keseluruhan, edisi spesial Honda Giorno bertema Donald Duck masih serupa dengan versi standarnya. Mulai dari desain membulat dan unik khas motor bertema retro yang tetap dipertahankan. Lalu desain lampu LED berbentuk bulat baik di depan dan belakang juga masih dipertahankan di motor ini.

Soal fitur juga masih identik dengan Honda Giorno versi standar. Mulai dari penggunaan kunci Keyless alias Smart Key, rem cakram di kedua roda lengkap dengan rem ABS, port charger untuk mengisi daya gadget, serta kapasitas bagasi yang besar juga masih dipertahankan.

Begitu juga dengan sektor mesin yang juga tidak mengalami rombakan signifikan. Motor ini masih dibekali dengan konfigurasi 125cc, 1 silinder, berpendingin cairan dan sudah menggunakan teknologi eSP+. 

Soal harga, Honda Thailand membandrol Giorno edisi spesial Donald Duck ini dengan harga 67.000 Baht. Artinya bila di kurs ke Rupiah, motor ini dijual dengan harga sekitar Rp 29 jutaan.

Baca juga: Yamaha MX-King Dapat Update Model, Ini Ubahannya

[edo/timBX]

Tags :

#
honda,
#
honda giorno,
#
motor terbaru,
#
edisi spesial

X