MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda dan Acura Recall 2,6 Juta Unit Mobil Karena Masalah Serius Ini

DEC 22, 2023@11:00 WIB | 227 Views

Dua brand yang masih satu saudara, Honda dan Acura melakukan sebuah recall atau penarikan unit dengan jumlah yang sangat besar. Diketahui kedua brand ini melakukan recall hingga 2.6 juta unit mobil mereka yang beredar di Amerika Serikat karena masalah pompa bahan bakar.

Melansir Motor1, Kamis (21/12/2023), disebutkan bahwa ada sekitar 2,6 juta unit mobil Honda dan Acura yang terdampak recall. Mobil-mobil yang terdampak recall merupakan unit yang beredar di Amerika Serikat dan merupakan produksi antara tahun 2017 hingga 2020.

Honda menyebut bahwa pompa bahan bakar mobil yang terdampak ternyata terpasang secara tidak sempurna. Dan seiring pemakaian, bentuk pompa BBM ini bakal berubah serta membuat BBM yang masuk tidak masuk untuk menggerakan mesin mobil.

Akibatnya mobil tiba-tiba bisa mogok di saat yang tidak terduga. Lalu karena aliran pompa BBM yang mampet ini juga bisa berpotensi membuat mobil terbakar. Meskipun begitu belum ada laporan korban jiwa maupun luka-luka karena masalah ini.

Karena jumlah unit yang terdampak sangat banyak, Honda sulit untuk memenuhi kebutuhan pergantian part pompa BBM ini. Honda menyebut mereka akan melakukan recall secara bertahap. Konsumen bakal mendapat nomor antrian pertama kali di bulan Februari 2024 dan dilanjutkan ke konsumen lainnya.

Dalam pergantian part pompa BBM ini, Honda membutuhkan waktu selama dua hingga tiga jam. Namun pergantian part ini juga tergantung pada model mobil karena setiap mobil memiliki penempatan dan konfigurasi pompa BBM yang berbeda-beda.

REcall yang dilakukan Honda dan Acura ini adalah yang terbesar sepanjang tahun 2025. Recall gabungan Honda dan Acura yang mencapai 2,6 juta unit ini melewati angka recall Tesla yang mencapai 2 juta unit karena masalah sistem Autopilot berbagai produk mobil listrik mereka. [edo/timBX]

Tags :

#
honda,
#
acura,
#
recall,
#
pompa bbm,
#
fuel pump

X