MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda CR-Z Disuntik Mati, Bagaimana di Indonesia?

JUL 06, 2016@20:00 WIB | 1,210 Views

Produsen mobil asal Jepang, Honda, dikabarkan akan menghentikan produksi dan penjualan mobil sport hybrid Honda CR-Z. Rencananya, mobil bermesin hybrid dan berkonsep coupe itu akan di "suntik mati" pada akhir 2016.

Seperti dilansir Autoguide, Honda mengatakan bahwa segmen tersebut nantinya akan diisi oleh model mobil listrik baru, termasuk Honda Accord Hybrid serta Clarity.

Meskipun Honda sudah berusaha untuk terus menyegarkan penampilan Honda CR-Z, namun sayangnya mobil sport hybrid itu tidak sesuai harapan yang diinginkan.

Menanggapi pemberhentian produksi Honda CR-Z, Honda Prospect Motor (HPM) sebagai Agen Pemegang Merk (APM) mobil Honda di Tanah Air, menyebutkan hal tersebut tidak akan berpegaruh terhadap pasokan.

"Honda CR-Z, pasokan ke kami sudah fix. Artinya jumlah yang masuk ke Indonesia sudah ditentukan. Pelayanan aftersales service pun masih kami jamin sampai 10 tahun. Jadi konsumen tidak perlu khawatir. Kami kan bukan APM yang cabut. Dulu juga pernah waktu Honda Civic Estilo discontinue, tapi suku cadangnya tetap terjamin," tutur Marketing and Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy belum lama ini di Jakarta.

Dia mengaku tidak mengetahui pasti angka pemesanan Honda CR-Z special edition sejak diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) April 2016 hingga Juni. Namun ia menegaskan saat ini stoknya masih tersedia. "Kalau konsumen ingin membeli Honda CR-Z masih ada, kalau sudah habis berarti ya enggak ada," katanya.

Di Indonesia sendiri soal harga New Honda CR-Z dibanderol Rp. 535 juta dan untuk warna two tone dilepas lebih mahal yakni Rp. 538 juta. Harga tersebut berstatus on the road Jakarta. [ddy/timBX]

Tags :

#
honda cr-z discontinue,
#
honda cr-z,
#
honda,
#
honda prospect motor,
#
coupe