MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Civic Type R Kembali Catat Prestasi di Eropa

JUL 25, 2018@20:30 WIB | 122 Views

 (Honda Civic Type R kembali ciptakan rekor)

Honda Civic Type R belum berhenti menorehkan catatan emas di Eropa. Setelah berhasil menaklukan sirkuit Nurburgring di Jerman dan Silverstone di Inggris, sekarang giliran Estoril di Portugal yang menjadi saksi kehebatan hatchback kencang Honda ini.

Orang yang memacu Honda Civic Type R di sirkuit Estoril adalah Tiago Monteiro, yang merupakan pembalap Honda WTCR. Pria yang juga berasal dari Portugal ini berhasil mencatat waktu 2.01.84 menit pada trek sepanjang 4,2 km.

Catatan waktu tersebut hampir tiga detik lebih cepat dari catatan Honda Civic Type R generasi sebelumnya. Pada 2016 di sirkuit yang sama, Honda Civic Tyoe R yang dikendari oleh Bruno Correia mencatat waktu selama 2.04.08 menit.

 (Tiago Monteiro, orang yang memacu Honda Civic Type R di Portugal)

Setelah menciptakan rekor baru bersama Honda Civic Type R, Tiago Monteiro mengaku bangga dan puas karena sebelumnya, dirinya tak menyangka kalau ia bisa meraih catatan waktu tercepat di sirkuit Estoril.

Sekilas tentang Honda Civic Type R, mobil berkode bodi FK8 ini memakai mesin berkapasitas 2.0L VTEC turbo yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 308 dk, dan hanya tersedia dalam pilihan transmisi enam manual percepatan, serta berstatus CBU dari Inggris. [APSG/timBX]

Tags :

#
honda,
#
honda civic type r,
#
civic fk8,
#
sirkuit estoril,
#
auto news