MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Civic Type R 2023 Terungkap Tanpa Kamuflase

OCT 12, 2021@16:00 WIB | 117 Views

Blackpals pasti telah melihat gambar teaser resmi Honda dan foto yang dibuat oleh fotografer mata-mata.

Kini saatnya untuk melepas kamuflase dalam upaya untuk membuka rahasia desain Honda Civic Type R baru, tentunya dengan teknik olahan digital. Sekedar informasi, besar kemungkinan hot hatch Honda ini tidak akan debut sampai nanti pada tahun 2022. Mereka secara brilian menghapus riasan dan kamuflase serta memberitahu kita apa yang mungkin terlihat akurat (walaupun masih sangat tidak resmi) pada saingan VW Golf GTI Clubsport.

Jika desain generasi sebelumnya mungkin terlihat ramai untuk selera Anda, rancangan yang dirubah harus memiliki tampilan yang lebih bersih jika Civic Hatchback 2022 reguler adalah sesuatu yang bisa digunakan. Jangan berpikir Honda telah mengurangi tampilan agresif mobil karena mobil ini masih memiliki sayap belakang yang cukup besar.

Baca juga: Honda Pamerkan Konsep Mobilitas Hibrida eVTOL, Namun Bukan Mobil Terbang

Knalpot triple-tip Ferrari-esque juga ada di sini, tetapi bodywork itu sendiri lebih mudah dilihat. Berlawanan dengan rumor liar tentang Honda yang memikirkan kembali formula Civic Type R dengan beralih ke AWD dan powertrain hybrid, intel terbaru menunjukkan evolusi ringan dari resep yang telah dicoba dan diuji. Pergeseran tongkat transmisi yang sudah dikonfirmasi akan mengirimkan tenaga ke roda depan dan harus bekerja dengan mesin bensin 2.0 liter turbocharged.

Belum diketahui secara pasti berapa banyak tenaga yang akan disalurkan ke roda depan itu, tetapi logika memberitahu kita bahwa Honda akan menggunakan mesin yang memiliki tenaga 306 hp dan torsi 295 lb-ft (400 Nm). Seperti yang dilaporkan sebelumnya, Civic Type R baru diharapkan menjadi mobil terakhir perusahaan yang dijual di Eropa dengan mesin pembakaran konvensional alias tanpa elektrifikasi. Jadi bisa dipastikan ini akan menjadi mobil hatchback performa istimewa untuk memenuhi statusnya yang terakhir. Honda kemungkinan akan menjual Civic Type R di Amerika Serikat untuk model tahun 2023. Sementara itu, terbetik kabar burung bahwa Civic Si berbasis sedan akan segera keluar.[ibd/timBX]

Tags :

#
honda,
#
mobil honda,
#
honda civic type r 2023,
#
terungkap honda civic type r 2023