MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Civic Estilo Kece Dandan Street Racing, Tampil Eye Cathcing Harganya Makin Meroket

FEB 14, 2022@10:00 WIB | 693 Views

Penggiat otomotif Indonesia nampaknya kembali kepincut tren mobil-mobil nineties. Terbukti berbagai brand dan jenis mobil yang lahir di medio tahun 1980 – 1990 an kini kembali sering ditemui di jalanan tentunya dengan kondisi yang ciamik. Salah satunya ya ini si hatchback lansiran Honda yang kini harganya ‘tergoreng’ selangit. Mobil tersebut yaitu Honda Civic Estilo tahun 1993, mobil kembaran Honda Civic Genio jika dalam versi empat pintunya.

Melirik sedikit saat awal rilisnya, padahal Honda Civic Estilo ini dahulunya kurang diminati loh. Saat itu jenis sedan empat pintu masih menjadi primadona dengan penjualan yang tinggi, hal tersebut jadi salah satu alasan Honda Civic Estilo menjadi langka di Indonesia. Coba kalian lihat Honda Civic Estilo berkelir putih satu ini, sepintas tampil simpel dengan hanya melakukan beberapa modifikasi. 

Mulai dari eksterior, Honda Civic Estilo tipe DX ini diguyur kelir putih dengan terpasang lips bumper Mugen di bagian bumper depan. Sementara, aura racing pun diperkuat dengan merubah setup kaki-kaki ala street racing. Alhasil, velg bawaan mobil pun tak lagi terlihat diganti dengan velg Mugen MF10 berukuran ring 15 dibalut ban Pirelli Trofeo R. Fitment kaki-kaki Honda Civic Estilo ini pun kian sempurna, sepaket coilover Spoon N1 menghandel urusan performa handling mobil mahal ini.

Urusan mesin pun enggak sembarangan, untuk versi ini telah menggunakan mesin B18C5. Tak dibiarkan standart, mesin tersebut pun masih diupgrade dengan mengganti ukuran piston lebih besar plus sentuhan stroke up. 

Alhasil mesin tersebut kapasitasnya melonjak menjadi 2000cc yang dikombo dengan transmisi manual kepunyaan Honda Civic EK9 Type-R.  Melihat Honda Civic Estilo ini, sering ketemu ya di jalanan Indonesia. Sekarang harga Honda Civic Estilo kian meroket, menurut pantauan kami dari berbagai sumber Honda Civic Estilo dibanderol mulai Rp 130 juta sampai bahkan Rp 300 jutaan. [aziz/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
honda civic estilo,
#
honda civic