MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda CBR Ini Berjantung Goldwing 1800cc, Ide Modifikasinya Liar Banget!

AUG 09, 2022@20:00 WIB | 213 Views

Bagi kamu para pecinta otomotif khususnya roda dua alias motor, ketika mendengar nama Honda CBR apa yang langsung terbayang? Bermesin 150, 250, 400, 600 atau 1000cc ?

Angka di atas tadi memang pilihan berbagai mesin dari varian Honda CBR series. Tapi bagaimana jika sebuah Honda CBR bermesin 1800? Emang ada? Ada dong!

Eits, tunggu dulu, rupanya Honda CBR 1800cc ini bukan standar pabrikan ya sob melainkan hasil modifikasi. Berbasis Honda CBR100RR, sang owner pun nekat memodifikasi motornya secara totalitas.

Bukan hanya dari kaki-kaki dan beberapa bagian bodi, usut punya usut jantung pacu Honda CBR1000RR ini pun diganti dan mencangkok mesin 1800cc milik Honda Goldwing.

Digarap Cedric Smith sang teknisi Everett Powersport, Washington, ia pun berhasil memadukan mesin Honda Goldwing 1800cc pada sebuah CBR1000RR.

Jelas dari tampangnya saja langsung berbeda jauh, beberapa bagian mesin pun terlihat berontak keluar sob! Bukan hanya itu saja, separuh dari bagian buritan motor ini pun disinyalir menggunakan kaki-kaki Honda Goldwing juga nih.

Mulai dari suspensi belakang Pro-Link, arm hingga satu set velg milik moge Jepang tersebut ikut terpasang sempurna.

Bukan hanya itu saja, sektor suspensi depan pun ikut disesuaikan dengan memasang suspensi Suzuki GSX-R yang dipadu dengan subframe CBR1000RR.

Terakhir sektor pengereman juga diupgrade dan dimaksimalkan, langkah tersebut dilakoni untuk mengimbangi tenaga mesin yang otomatis jauh lebih besar, [aziz/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
honda,
#
honda cbr,
#
honda goldwing,
#
goldwing,
#
honda cbr1000rr