MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Berencana Menjual Mobil Balap Civic Si

JUN 17, 2022@16:30 WIB | 134 Views

Puluhan mobil sport dan supercar produksi pabrik secara hiperbolis dapat disebut sebagai mobil balap untuk jalan raya. Beberapa dari mereka sangat cepat sehingga mereka membuat rekor putaran sampai pekerjaan cat mereka membutuhkan perhatian yang cermat selama berminggu-minggu. Namun, tidak satupun dari mereka dapat mengklaim sebagai mobil balap yang sebenarnya. Sekarang Honda akan membiarkan Anda masuk ke klub super eksklusif di belakang kemudi Civic Si dengan harga $55.000 atau setara dengan Rp 816 juta.

Mulai November tahun ini, Honda Performance Division (HPD) akan memiliki batch pertama mobil balap Civic Si FE1 2022 yang siap dilepas untuk pelanggan. Dengan harga serendah itu, Anda mungkin tertipu dengan berpikir bahwa mobil-mobil ini tidak terlalu kompetitif, tetapi Anda salah. Jenis mobil yang sama ini telah memenangkan sepasang balapan di antara banyak podium lainnya tahun ini dalam kompetisi Touring Car America (TCA).

Sementara versi mobil balap FE1 dari Civic Si berbagi powertrain dengan mobil varian jalan raya, memiliki transmisi manual enam kecepatan yang lebih tangguh termasuk gigi ke-4 yang diperkuat. Setiap unit juga tidak memiliki fitur road car seperti sunroof, peredam suara, insulasi, seam sealer, dan pelapis bagian bawah bodi mobil untuk menghemat bobot. Semua upaya itu menghasilkan sebuah mobil yang beratnya sekitar 2.600 pon (1.179 kg), atau sekitar 400 pon (181 kg) lebih ringan dari mobil versi jalanan.

Honda tidak mengatakan secara pasti berapa banyak tenaga yang dihasilkan mobil ini, tetapi pertimbangkan hal ini, mereka menambahkan knalpot Borla turbo-back penuh dan "ECU berbasis produksi yang disetel dengan performa HPD". Semua pasti akan terkejut jika mobil balap ini tidak menghasilkan tenaga yang lebih besar daripada Civic Si jalanan yang legal dengan 201 hp (149 kW). Bahkan, Honda mengatakan bahwa mobil tersebut memiliki tingkat daya yang dapat dipilih.

Perbaikan penting lainnya termasuk limited-slip differential balap Cusco, peredam penyetelan ganda terbalik Bilstein, kaliper balap Superlite 6-piston Wilwood, dan rotor mengambang slotted 2 bagian Wilwood di bagian depan. Tentu saja, roll cage spesifikasi FIA juga disertakan. Setiap mobil akan keluar dari pabrik HPD yang sama di Marysville, Ohio, tempat NSX dibangun. Jika Anda memiliki keinginan untuk memiliki mobil balap sungguhan, ini mungkin salah satu cara cepatnya. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
honda civic si,
#
honda civic,
#
honda