MENU
icon label
image label
blacklogo

Harley Davidson Segera Luncurkan Motor Bertenaga Listrik

MAY 13, 2017@17:00 WIB | 463 Views

Beberapa tahun lalu, Harley-Davidson sempat memperkenalkan sepeda motor listrik yang diberi nama LiveWire. Kini pabrikan asal Amerika Serikat itu menunjukkan keseriusannya untuk mewujudkan akan memproduksi dan meluncurkan kuda besi bertenaga listrik di masa depan.

Wakil Presiden Harley Davidson Museum, Bill Davidson, mengutarakan  pihaknya akan meluncurkan motor bertenaga listrik ini. Peluncuran produk masa depan ini sebagai bentuk ulang tahun ke-100 tahun merek dagang di Australia.

“Beberapa tahun lalu kami memang mengenalkan LiveWire Listrik dalam bentuk prototipe dan proyek itu masih hidup dan sehat. Kami belum tahu kapan pastinya untuk meluncurkan produk tersebut. Yang pasti kami akan mengenalkan kemajuan motor listrik dengan baik,” tuturnya seperti dilansir Motor1.

Kehadiran produk ini tentunya sudah digadang-gadang oleh pecinta motor besar, melihat pertama kali dikenalkan  motor besar berkualitas tinggi ini sangat diterima dengan baik oleh masyarakat. Dan proyek sepeda motor listrik ini akhirnya sudah masuk ke dalam produksi.

Dikabarkan mereka kini sedang mengerjakan proyek sepeda motor listrik itu di divisi riset dan pengembangan. Nantinya LiveWire diklaim akan memiliki suara berbeda dibanding sepeda motor listrik pada umumnya yang hening. Akselerasinya diklaim bakal mumpuni hingga membuat ban cepat panas.

Beberapa fitur LiveWire diantaranya lampu depan LED, rangka berbobot ringan dan display layar sentuh. LiveWire juga sempat muncul di film The Avengers. [ddy/timBX]

Tags :

#
harley davidson,
#
motor bertenaga listrik,
#
motor listrik,
#
livewire