MENU
icon label
image label
blacklogo

Harga Cadillac Celestiq Terungkap, Mobilnya Para Sultan

AUG 07, 2023@15:29 WIB | 214 Views

Sejak Cadillac meluncurkan Celestiq pada Oktober 2022, publik tahu dan menilai sedan listrik ultra-mewah tersebut akan menjadi EV termahal yang dibangun di atas platform Ultium GM.

Pada saat itu, Cadillac mengatakan Celestiq harganya lebih dari $300.000, dan sekarang kita tahu persis berapa harganya di atas $300.000: banyak, ternyata. Eksekutif Cadillac mengatakan minggu ini Celestiq akan dimulai sebagai "kanvas kosong" dengan harga sekitar $340.000 sebelum pembeli menambahkan kustomisasi atau sentuhan pribadi mereka.

Melansir Automotive News, Chief marketing officer Cadillac global Melissa Grady Dias mengungkapkan harga awal di posting LinkedIn dan mencatat bahwa itu tidak termasuk pengiriman. 

Dia menambahkan, merek mewah tersebut akan memberi tahu pembeli mulai minggu ini bahwa mereka dapat memulai proses mendesain kendaraan mereka. Tidak ada dua sedan Cadillac Celestiq yang diharapkan sama setelah pembeli menyesuaikannya dengan selera masing-masing. Pelanggan akan memilih dealer sebelum mereka menyelesaikan desain kendaraan mereka.

Celestiq pertama akan dibangun pada Desember 2023 di Pusat Teknis Global perusahaan di Warren, Michigan, di bagian khusus yang disebut Pusat Pengrajin. Hanya enam mobil yang akan dibuat sekaligus, dan Cadillac hanya berencana membuat sekitar 500 unit setahun.

Pembuat mobil juga memiliki "fasilitas canggih" di House of Vanderbilt yang dikhususkan untuk pelanggan Celestiq ketika mereka datang untuk menyesuaikan mobil mereka.

Sedikit flashback, Celestiq memiliki tampilan eksterior bergaya fastback rendah mirip Porsche Panamera atau Mercedes-Benz EQS. Bagian belakang Celestiq menampilkan empat set lampu rem sudut, dua di setiap sisi, yang membentang hingga ke lubang roda. 

Untuk jantung pacunya ada baterai Ultium 111kWh menyimpan daya yang cukup untuk perkiraan jarak 300 mil, dan Celestiq dapat menerima muatan hingga 200kW. Setiap gandar membawa motornya sendiri, dan bersama-sama, mereka menghasilkan sekitar 600 tenaga kuda dan torsi 640 pound-feet. Selanjutnya, perusahaan mengatakan dapat berlari dari posisi diam hingga 60 mil per jam dalam 3,8 detik.

Sedan listrik akan menjadi yang pertama yang menyertakan sistem bantuan pengemudi canggih Ultra Cruise GM yang baru , yang diklaim pembuat mobil akan mencakup "95 persen" skenario mengemudi di jalan 2 juta mil di AS. [wic/timBX].

Tags :

#
cadillac celestiq,
#
cadillac ev,
#
celestiq