MENU
icon label
image label
blacklogo

Bakal Jadi Mobil Termahal Cadillac, Begini Tampang Asli Cadillac Celestiq

AUG 24, 2022@13:30 WIB | 149 Views

Cadillac Celestiq diperkirakan akan dijual pada tahun 2024, namun Cadillac sudah mulai menguji mobil listrik ini di jalanan umum. 

Gambar yang dirilis oleh Cadillac baru-baru ini menunjukkan bagaimana tampang sesungguhnya dari mobil listrik ini. Cadillac sepertinya memberikan gambaran tentang bentuk siap produksi mobil ini dalam pola kamuflase yang unik.

 

Meskipun desain final Celestiq belum diketahui, purwarupa Celestiq yang diperlihatkan oleh Cadillac baru-baru ini terlihat sama dengan konsep Celestiq yang diperlihatkan bulan Juli lalu. 

Bagian depan, siluet, dan bagian belakang kurang lebih terlihat sama dengan konsep yang diperlihatkan Juli lalu. Hal ini seakan menunjukkan bahwa versi siap produksi Celestiq mungkin akan sangat mirip dengan konsep aslinya.

Cadillac sendiri mengatakan bahwa pengujian kali ini untuk menilai aspek keamanan dan fungsionalitas dasar dari prototype ini.

Meskipun Cadillac sudah memperlihatkan tampilan sebenarnya dari Celestiq, pabrikan asal Amerika Serikat ini tidak memiliki rencana untuk menjual Celestiq sebelum tahun 2024. 

Cadillac Celestiq dikabarkan akan menggunakan teknologi baterai Ultium GM generasi berikutnya. Teknologi Ultium terbaru ini diklaim punya jarak tempuh hingga 300 mil. 

Celestiq diperkirakan akan menjadi mobil Cadillac paling mahal yang pernah dijual. Dirumorkan, Cadillac Celestiq akan dijual dengan kisaran harga mulai dari $200,000 (sekitar Rp2,97 miliar) hingga $300,000 (sekitar Rp4,45 miliar). [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
cadillac,
#
cadillac celestiq,
#
general motors,
#
ultium,
#
ev,
#
mobil listrik