MENU
icon label
image label
blacklogo

Happy Birthday Daihatsu !

MAR 01, 2017@20:00 WIB | 230 Views

Hari ini, 1 Maret tepat 110 tahun yang lalu, sebuah perusahaan otomotif lahir di Ikeda, Jepang. Perusahaan tersebut bernama Daihatsu Kōgyō Kabushiki-gaisha, yang kini dikenal sebagai Daihatsu.

Berdiri tepat 1 Maret 1097, Daihatsu merupakan perusahaan otomotif tertua di Jepang. Daihatsu dibentuk ulang pada tahun 1951 sebagai perusahaan penerus dari Hatsudoki dan pada tahun 1960-an. Daihatsu mulai mengekspor mobil ke Eropa.

Di Indonesia, Daihatsu masuk pada tahun 1962. "Daihatsu adalah perusahaan otomotif tertua di Jepang yang masuk Indonesia tahun 1962, dengan ditandai model pertama bacak motor (bemo) untuk persiapan ASEAN Games ke-4," kenang Sudirman, di acara Anniversary ke 110 di Daihatsu Assembly Plant di Sunter, Jakarta Utara, Rabu (1/03/2017).

Di Indonesia, lanjut Sudirman, Daihatsu telah mengalami pasang surut dalam perkembangannya terutama ketika krisis monitor 1997 mendera Indonesia. Namun Daihatsu bangkit dan kini telah menjadi brand dengan penjualan terbesar ke dua di Indonesia.

"Kita telah bangkit dan menjadi salah satu brand di Indonesia yang memiliki retail sales terbesar ke dua sejak 2009- 2016. Hal ini menunjukan masyarakat Indonesia sangat familiar dengan Daihatsu," jelasnya.

Sementara itu Tsuneo Itagaki, Senior Executive Director ADM mengungkapkan Daihatsu ingin menghasilkan mobil 'Value for money' yang lebih menarik bagi konsumen.

"Kita akan berusaha untuk memberikan produk terbaik untuk menjaga kepercayaan konsumen dengan cara berpikir yang berorientasi pada pelanggan dengan struktur biaya yang mampu memberikan harga dan nilai bagi pelanggan," kata Itagaki.

Dalam memeriahkan ulang tahunnya yang ke-110, ADM sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Daihatsu di Indonesia akan menghadirkan Daihatsu Xenia, Terios, Luxio, Sigra dan Sirion edisi Anniversary 110 yang akan dipajang di GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show Agustus 2017 mendatang. [elko/timBX]

Tags :

#
daihatsu,
#
blackauto,
#
auto news