MENU
icon label
image label
blacklogo

Hanya Dibuat 15 Unit! Brabus Crawler Gahar Bertampang G-Class Bertulang Baja

SEP 12, 2022@19:00 WIB | 233 Views

Nama besar tuner Brabus yang lekat dengan Mercedes Benz nampaknya tak bisa diragukan lagi di kancah dunia otomotif. Kali ini tuner asal Jerman tersebut meluncurkan produk terbarunya.

Biasa memberikan sentuhan modifikasi pada berbagai varian Mercedes Benz alias Mercy, kali ini Brabus memperkenalkan salah satu andalannya yang bakal dijual terbatas. Mobil tersebut diberi nama Brabus Crawler.

Kalau dilihat dari tampangnya khususnya sektor eksterior, Brabus Crawler ini memiliki penampilan yang sangat mirip dengan Mercedes Benz G-Class.

Apalagi kalau bukan dari fascia depan dengan grill, kap mesin, bemper, dan berbagai part lainnya yang seakan dicangkok dari SUV mewah tersebut.

Eits jangan salah, ini bukanlah modifikasi sebuah Mercy G-Class. Brabus berencana akan membuat mobil ini secara terbatas tepatnya hanya 15 unit saja.

Berbeda dengan tampangnya yang elegan, Brabus Crawler ini justru pamer aura garang dengan berbagai rangka berbahan baja yang terpasang lengkap dengan kelir merahnya. Tak ada lagi pintu, atap dan bodi berbahan plat, Brabus Crawler ini resmi mencangkok seluruh part bodi berbahan full karbon kevlar.

Bagian fender depan pun dibuat tersambung dengan sepasang fender belakang. Jika dilihat sekilas, mobil satu ini terlihat mirip dengan sebuah mobil buggy ya sob.

Berbeda dengan bodinya, lantai mobil pun sengaja dibuat dengan bahan alumunium sebagai tumpuan empat buah jok penumpang racing plus area dashboard keren berlabel kulit Alcantara plus merah Anodized.

Masih dari area interior, meski terlihat seperti mobil off-road, rupanya Brabus Crawler ini juga dipenuhi beberapa fitur canggih seperti ABS, ESP, sistem intercom, layar system 12 inchi, peta topografi serta sensor citra satelit.

Paling keren! Mungkin bagian yang paling mencuri perhatian jatuh pada sektor kaki-kaki, tak lain Brabus Crawler ini ditopang dengan rangka baja yang kuat plus setup kaki-kaki gagah dengan velg Brabus berukuran ring 20 lebar 9,5 inchi.

Velg berlabel Brabus tersebut dibalut dengan ban tapak kasar berprofil tebal yang siap melahap berbagai medan ekstrem.

Kaki-kaki kian sempurna, sistem suspensi dipercayakan dengan double wishbone pada bagian depan dan suspensi kaku menopang bobot belakang.

Dirancang untuk siap turun di segala medan curam dan ektrem, mobil gahar lansiran Jerman ini pun dicekoki jantung pacu 4.400cc twin-turbo V8 dari Mercedes Benz AMG yang dipadu dengan penggerak empat roda plus gearbox otomatis 9 speed.

Mau tau berapa output tenaganya? Tertulis mesin Brabus Crawler ini mampu memuntahkan tenaga hingga 887HP dengan torsi 922 NM. Namun faktanya bahwa produksi Brabus Crawler ini dibatasi hanya 15 unit. Lima di antaranya akan dikirimkan tahun ini, lima lainnya pada 2023, dan sisanya pada 2024, [aziz/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
brabus,
#
brabus crawler,
#
mercedes benz,
#
mercedes benz g-class,
#
gahar