MENU
icon label
image label
blacklogo

Halo, Penyelamat Zhou dari Horor Crash Di GP Inggris

JUL 04, 2022@12:24 WIB | 163 Views

Terjadi insiden kecelakaan yang mengerikan dalam GP Inggris 2022 yang melibatkan rookie Alfa Romeo, Zhou Guanyu. Namun, ia kini dilaporkan dalam keadaan yang aman dan sehat.

Kejadian berawal selepas start, pembalap Mercedes, George Russell yang terlibat kontak dengan, Zhou Guanyu.

Mobil Zhou terlihat meluncur dalam kondisi upside down atau terbalik menuju gravel. Kemudian terbang melintas pagar pembatas. Sempat di tandu dan dibawa ke tenda medis, Pihak tim mengkonfirmasi keadaan Zhou kini baik-baik saja.

"Saya baik-baik saja, semuanya jelas," kata Zhou di Twitter setelah dilarikan ke pusat medis seperti dikutip dari Reuters.

"Halo menyelamatkan saya hari ini. Terima kasih semuanya atas pesan baik Anda."

Halo titanium diperkenalkan oleh Formula 1 pada tahun 2018, awalnya mendapat perlawanan dari pembalap yang tidak menyukai tampilan pelindung di sekitar kokpit.

Sejak Halo diterapkan terbukti mampu menyelamatkan sejumlah nyawa dalam insiden serius, termasuk insiden ketika mobil Max Vetstappen (Red Bull) dan Lewis Hamilton (Mercedes) bersenggolan di Grand Prix Italia musim lalu. Ketika itu, ban belakang mobil Verstappen mendarat di atas kepala Hamilton. Halo mencegah ban menekan kepala pembalap asal Inggris itu.

Ini adalah kedua kalinya pada hari Minggu Halo itu menyelamatkan seorang pengemudi dari cedera serius, dan mungkin lebih buruk. 

Pada hari yang sama, kecelakaan mengerikan terjadi pada balap Formula 2. Mobil Dennis Hauger terbang dan mendarat di atas helm Roy Nissany. Beruntung Halo menyelamatkannya. [wic/tim BX] berbagai sumber.

Tags :

#
f1,
#
gp inggris 2022,
#
zhou guanyu,
#
alfa romeo