MENU
icon label
image label
blacklogo

Hakikat Alfa Romeo MX-5 Spyder dan Mazda Roadster: Sejenis Beda Jiwa

AUG 07, 2020@14:33 WIB | 285 Views

Ingatkah BlackPals, Mazda pernah mengejutkan dunia tahun 2015 silam? Waktu itu, Mazda menghadiri ajang SEMA Show 2015 di Las Vegas dengan dua konsep MX-5 sekaligus, yang salah satunya semestinya menjadi interpretasi modern classic vintage roadster dari perusahaan asal Jepang tersebut.

Tentu saja banyak dari penggemar percaya jika MX-5 Spyder sudah nampak sempurna, walaupun sebagian penggemar lain juga percaya jika masih banyak cara untuk menjadikan MX-5 Spyder tampil lebih seksi. Salah satu caranya, menurut seorang selebram Andras Veres, ialah menambahkan beberapa sentuhan gaya Alfa Romeo baik di dalam maupun di luar.

Serangkaian rendering yang diposting Veres selama akhir pekan ini menunjukkan perpaduan isyarat desain Mazda MX-5 Spyder dan Alfa Romeo, sesuatu yang jarang orang pikirkan, namun jika dilihat lebih dekat sebenarnya kian mengentalkan nuansa sporty dari roadster tersebut.

Mazda mengatakan perusahaan sudah berupaya keras meningkatkan gaya konsep Spyder dan Speedster yang dihadirkan di ajang SEMA 2015 itu. Nah, Spyder sendiri, yang bercat Mercury Silver, hadir dengan sentuhan desain dari perusahaan lain, termasuk yang dikembangkan oleh American Sunroof Corporation, atau AFC, sedangkan bahannya sendiri dipasok oleh Haartz.

Tentu saja, Mazda ingin Spyder tampil lebih impresif dari segi performa, sehingga mobil ini dibekali SKYACTIV-G 2.0 DOHC 16-valve 4-silinder dengan VVT. Dan sejak kali pertama tampil di depan publik di SEMA, diperlukan juga sentuhan tambahan yang biasanya tidak Anda temukan pada seri produksinya, seperti velg custom Yokohama ADVAN Racing RS II 17 x 8 dengan ban Yokohama ADVAN A048 225/45/17. Di bagian dalam, Mazda menggunakan jok dan pintu yang dilapisi bahan kulit alami Spinneybeck PRIMA.

Tak perlu dikatakan, Mazda telah benar-benar berjuang untuk membuat konsep MX-5 Spyder dengan penampilan mengejutkan, dan pada tingkat tertentu, perusahaan berhasil mencapai tujuan ini. Pastinya, Alfa Romeo MX-5 memiliki kontribusi besar untuk mengubah roadster menjadi model yang tidak terduga, dan yang jelas, such a thing would probably happen only when pigs fly. [asl/timBX]

Tags :

#
alfa romeo mx-5 spyder,
#
alfa romeo,
#
mx-5 spyder,
#
mazda,
#
mazda roadster