MENU
icon label
image label
blacklogo

Hadirkan Upgrade Di Semua Sektor, Skoda Luncurkan Fabia RS Rally2

JUN 16, 2022@16:00 WIB | 108 Views

Skoda akhirnya meluncurkan Fabia RS Rally2 yang digadang-gadang merupakan penerus Fabia Rally2. Sebelumnya, Fabia Rally2 adalah mobil Skoda tersukses yang berhasil meraih 1.710 kemenangan reli di seluruh dunia di tangan berbagai pembalap.

Fabia RS Rally2 didasarkan pada mobil jalan raya Skoda Fabia generasi keempat namun dengan peningkatan di berbagai sektor. Untuk urusan jantung mekanis, RS Rally2 mengusung mesin 1.6 liter turbocharged yang dapat menghasilkan tenaga hampir 289 bhp dan torsi 430 Nm melalui gearbox sekuensial lima kecepatan dengan penggerak all-wheel drive.

Sejumlah perbaikan telah dilakukan pada sistem pengeremannya, sementara fokus besar juga masuk ke bodyshell yang sekarang dilengkapi pipa baja sepanjang 35,8 meter untuk roll cage serta distribusi bobot yang lebih baik. Paket aerodinamis baru, travel suspensi yang lebih lama, dan teknologi kelistrikan yang ditingkatkan juga disertakan dalam RS Rally2 ini.

Mobil reli teranyar dari Skoda ini dikabarkan telah menyelesaikan serangkaian program pengujian yang komprehensif dan diharapkan untuk berpacu pada kejuaraan WRC dalam waktu dekat.

"Berdiri diam berarti mundur, dan ini terutama berlaku di motorsport. Itu sebabnya, dalam mengembangkan Fabia RS Rally2 baru, kami menerapkan pengalaman yang kami peroleh dari model pendahulunya dan mengoptimalkan setiap detail," ujar Michal Hrabánek, bos dari Skoda Motorsports .

"Tujuannya adalah untuk meningkatkan mobil reli paling sukses di dunia. Saya bangga dengan seluruh tim Skoda Motorsport yang telah mengejar tujuan ini dengan dedikasi yang besar. Saya juga ingin berterima kasih kepada rekan-rekan kami di Series Development; generasi keempat Fabia memberi kami basis yang sempurna untuk Fabia RS Rally2,” tambah Hrabánek. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
skoda,
#
skoda fabia,
#
skoda fabia rs rally2,
#
rally,
#
world rally championship,
#
vw group