MENU
icon label
image label
blacklogo

Haas Copot Segala yang Identik dengan Rusia di Mobil F1-nya

FEB 25, 2022@20:00 WIB | 386 Views

Haas telah mengumumkan mobil mereka akan berjalan dengan warna putih polos untuk hari terakhir sesi tes pra-musim di Barcelona.

VF-22 tidak akan menampilkan warna atau merek sponsor utama tim, Uralkali, perusahaan Rusia milik Dmitry Mazepin. Keputusan itu diambil pada hari ketika Rusia menginvasi Ukraina. Sejak awal musim F1 2021, mobil Haas memiliki skema warna putih, biru dan merah dari dasar bendera nasional Rusia, dengan sayap depan menampilkan urutan yang sama.

“Tim Haas F1 akan menampilkan VF-22-nya dalam balutan warna putih polos, minus merek Uralkali, untuk hari ketiga dan terakhir tes di Circuit de Barcelona-Catalunya,” pernyataan dari tim Haas. “Nikita Mazepin akan membalap sesuai rencana di sesi pagi dengan Mick Schumacher mengambil alih di sore hari. Tidak ada komentar lebih lanjut yang akan dibuat mengenai perjanjian mitra tim,” sambung pernyataan itu.

Jadwal Grand Prix Rusia juga menjadi pembicaraan hangat karena masa depannya diragukan yang disebabkan invasi. Sochi akan mengadakan balapan untuk terakhir kalinya sebelum rencana grand prix pindah ke Igora Drive dekat Saint Petersburg mulai tahun 2023, tetapi kedua kemungkinan itu sekarang berada di bawah ancaman serius karena sanksi mulai dikenakan pada Rusia.

Penghapusan acara olahraga yang diadakan oleh badan pengatur kontinental atau global dari lokasi di daerah Rusia merupakan konsekuensi yang jelas, dan Formula 1 mengatur pertemuan dengan para petinggi tim pada Kamis malam (24/2/2022) untuk membahas acara Sochi yang dijadwalkan pada 23-25 September.

Sementara itu, Sebastian Vettel sudah mengatakan akan memboikot Grand Prix F1 Rusia jika tidak dibatalkan atau dipindahkan ke negara lain. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
formula 1,
#
f1 2022,
#
haas