MENU
icon label
image label
blacklogo

GWM Baja Snake: Truk Tangguh Asal Tiongkok Diungkap ke Publik

APR 25, 2021@17:00 WIB | 297 Views

Setelah bocor akhir pekan lalu, super-ute GWM Baja Snake telah terungkap di Auto Shanghai 2021, dan kemungkinan besar akan datang ke Australia.

Membidik para pesaing seperti Ford Ranger Raptor dan Nissan Navara Warrior, andalan GWM Ute dengan versi terbaru telah dimodifikasi oleh tuner performa AS yang legendaris - Shelby.

Selain memberikan lebih banyak kredibilitas jalan untuk kabin ganda 4 × 4 ute baru merek Tiongkok, mod Shelby memberikan kemampuan off-road yang ditingkatkan secara signifikan kepada GWM Baja Snake.

Seperti Ford Ranger Raptor, peningkatan besar termasuk guncangan Fox yang diisi nitrogen, suspensi yang lebih kokoh, trek roda yang lebih lebar, ban segala medan dan body kit yang lebih berani.

Steve Maciver selaku pimpinan pemasaran dan komunikasi GWM Haval Australia dan Selandia Baru mengatakan kepada Carsales bahwa Baja Snake masuk dalam daftar keinginan untuk pasar Australia.

“Kami sangat ingin melihat ute ini, yang menawarkan gaya unik dan kemampuan yang lebih ekstrim,” katanya. “Apakah kami bisa mendapatkannya di sini belum bisa dikonfirmasi, tetapi itu adalah sesuatu yang akan terus kami diskusikan dengan rekan-rekan di kantor pusat,” tambahnya.

Mengingat kisaran harga drive-away 33.990 USD Dollar (sekitar 492 juta rupiah) s/d 40.990 USD Dollar (sekitar 724 juta rupiah) saat ini untuk GWM Ute baru, Baja Snake dapat secara serius melemahkan para pesaing truk tangguh di Australia sambil menawarkan kinerja yang sebanding.

Upgrade GMW Baja Snake

GWM Baja Snake mendapatkan paket suspensi overhaul dari Shelby, termasuk lift kit dua inci yang meningkatkan ground clearance hingga penambahan 51mm. Peredam shock Fox Racing menawarkan 14 pengaturan kekakuan dan ban besar Toyo untuk segala medan dipasang pada velg kecil, yang semuanya diselimuti oleh lengkungan roda yang diperpanjang.

Di bagian depan ada perubahan desain untuk GWM Baja Snake, termasuk tonjolan kekuatan pada kap mesin yang menambahkan intake udara ganda di bagian depannya. Ada bemper bawah logam yang lebih kuat yang berfungsi sebagai pelat bash dan gril dengan tampilan baru menambahkan motif 'taring' seperti ular di bagian depan.

Pada tahap ini, truk tangguh Baja Snake pasar Tiongkok dilengkapi dengan mesin turbo-bensin 140kW / 360Nm 2.0 liter yang dibawa dari model GWM Ute standar.

Jika flagship baru GWM mendapat lampu hijau untuk dirilis di Australia, hampir pasti akan dilengkapi dengan turbo-diesel 120kW/400Nm 2.0 liter yang sama seperti GWM Utes lokal lainnya, sesuai dengan otomatis delapan kecepatan dengan tinggi dual-range dan gearbox berrasio rendah.

Di bagian dalam, kabin juga tampil lebih sporty melalui aksen oranye untuk jok berlapis kulit, serta pintu, setir dan dasbor. Ada juga bahan lis Alcantara yang menyerupai suede untuk meningkatkan pengalaman sentuhan. Upgrade lainnya termasuk rak atap, snorkel, stiker Baja Snake dan tentu saja bar olahraga belakang besar ‘sail plane’.

Ada ambisi yang berkembang dalam grup GWM Haval secara global dan terutama di Australia untuk memperluas portofolio produk. Dan dengan model ‘hero’ yang didukung oleh mitra terkenal seperti Shelby, dan model seperti Tank 300 yang menyaingi Jeep Wrangler juga dalam campuran, merek Tiongkok akan diawasi dengan ketat oleh merek pesaing. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
gwm baja snake,
#
auto shanghai 2021,
#
ford ranger raptor,
#
nissan navara warrior