MENU
icon label
image label
blacklogo

Ford Ranger Raptor 2022 Hadir di Malaysia Dengan Tenaga 391 Hp

OCT 23, 2022@16:30 WIB | 1,187 Views

Meluncur di Malaysia awal bulan ini, Ford Ranger Raptor 2022 membawa peningkatan yang cukup besar dalam output mesin, karena versi berorientasi off-road ini menghasilkan 391 hp dan torsi 591 Nm dibandingkan truk pikap Ranger biasa. Mesin bensin V6 twin-turbo liter dikawinkan dengan transmisi otomatis SelectShift 10-percepatan dan penggerak empat roda yang dapat dipilih.

Lebih sering dikaitkan dengan mobil reli, sistem anti-lag juga disematkan pada powertrain Ranger Raptor terbaru. Diaktifkan melalui pilihan "Baja mode", fitur ini membuat turbocharger tetap berputar off-throttle hingga tiga detik untuk memungkinkan respons yang lebih cepat ketika pengemudi kembali menyalakan mesin setelahnya.

Powertrain yang lebih produktif bergabung dengan sasis dan body ensemble yang lebih ditingkatkan, mengingat performa off-roadnya, bagian bawah bodi Ranger Raptor mendapat pelat baja setebal 2,3 mm untuk melindungi komponen penting, dan berukuran dua kali ukuran item yang terpasang pada Ranger standar.

Area yang diperkuat pada Ranger Raptor termasuk struktur rangka, suspensi depan, braket suspensi belakang, dan banyak lagi. Untuk menambah kemampuan off-road, Ranger Raptor juga mendapatkan fitur trail control, yang pada dasarnya adalah jenis cruise control untuk penggunaan off-road yang beroperasi hingga 32 km/jam, hanya menyisakan tugas mengemudi ke pengemudi ketika sistem menangani throttle dan pengereman.

Kecakapan off-road semakin diperkuat pada Ranger Raptor 2022 dengan fitur bottom-out control, yang mencegah bagian belakang kendaraan terbanting di bawah akselerasi keras dan sebagai hasilnya membantu kontrol di bagian depan. Sistem melakukan ini dengan mengencangkan peredam belakang. Di Malaysia sendiri Ford Ranger Raptor 2022 dibandrol dengan harga 259.888 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 853,6 juta dengan nilai tukar hari ini. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
ford ranger raptor 2022,
#
ford ranger raptor,
#
ford ranger,
#
ford