MENU
icon label
image label
blacklogo

Gunakan Platform Xpander, Mitsubishi Siap Luncurkan Crossover Terbaru Di Vietnam

OCT 19, 2022@09:00 WIB | 1,113 Views

Baru-baru ini Mitsubishi secara diam-diam dikabarkan sedang menyiapkan sebuah compact crossover yang akan menjegal Hyundai Creta maupun Honda HR-V di segmen yang sama.

Compact crossover terbaru dari Mitsubishi ini pertama kali muncul di situs resmi Mitsubishi Vietnam. Model terbaru ini disebutkan akan debut pada tanggal 19 Oktober mendatang di Vietnam meskipun masih berstatus mobil konsep yang disebut “Small SUV Concept”.

Belum diketahui bagaimana wujud asli dari mobil ini mengingat. Namun, mobil ini nantinya akan masuk ke segmen B Crossover SUV yang diisi oleh Honda HR-V, Hyundai Creta, Kia Seltos, hingga Nissan Kicks.

Vietnam sendiri didapuk sebagai tempat pertama kalinya crossover ini akan debut bukan tanpa alasan. Pasalnya, segmen compact crossover di negara tersebut sedang naik daun serta sambutan yang cukup hangat dari publik Vietnam ketika Mitsubishi memperkenalkan Xpander disana.

Compact crossover ini dikabarkan akan meminjam platform dari LMPV Xpander. Kemungkinan besar, compact crossover ini akan punya dimensi yang sama dengan Xpander dan bahasa desain yang tidak jauh berbeda dengan trim level Xpander Cross.

Rencananya, mobil ini akan diperkenalkan oleh Mitsubishi Vietnam pada tanggal 19 Oktober mendatang sebagai mobil konsep “Small SUV Concept” dan setelahnya dipamerkan di ajang Vietnam Motor Show pada 26 hingga 30 Oktober. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mitsubishi,
#
mitsubishi xpander,
#
crossover,
#
small suv concept,
#
vietnam,
#
mobil