MENU
icon label
image label
blacklogo

Ground Clearance Lebih Tinggi, Renault 4 Akan Comeback Sebagai Crossover?

OCT 05, 2022@13:00 WIB | 222 Views

Tiga puluh tahun setelah produksi generasi pertamanya, Renault akhirnya memutuskan untuk membawa kembali model ikonik Renault 4 dalam bentuk mobil konsep.

Detail dan spesifikasi lengkap mobil konsep ini masih belum diberitahukan, tetapi dapat dipastikan Renault 4 yang diperbarui ini akan membawa style sentuhan retro futuristik dengan powertrain listrik.

Teaser yang baru-baru ini beredar menunjukkan crossover listrik ini punya ground clearance yang lebih tinggi, mengacu pada sejarah Renault 4 di ajang reli dan adventure. Konsep reli dan adventure ini juga terlihat pada bagian roof rack dan bumper yang tampak berotot.

Renault 4 sendiri telah terjual sebanyak delapan juta unit di seluruh dunia, menjadikannya salah satu kendaraan terlaris yang pernah dibuat oleh pabrikan asal Prancis ini.

Tahun lalu, Renault meluncurkan mobil konsep baru yang disebut 'AIR4' bekerja sama dengan perusahaan mobilitas TheArsenale. Konsep ini dibuat untuk merayakan 60 tahun peluncuran Renault 4.

Bodywork AIR4 bisa dikatakan sangat mirip dengan Renault 4, tetapi dengan lampu depan LED dan tampilan yang lebih membulat. Konsep Renault 4 Reborn ini akan diperlihatkan secara penuh oleh Renault pada 17 Oktober di ajang Paris Motor Show 2022. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
renault,
#
renault 4,
#
crossover,
#
mobil,
#
concept car,
#
rally