MENU
icon label
image label
blacklogo

GP Rusia Bisa Jadi Titik Balik Sebastian Vettel

SEP 30, 2018@16:00 WIB | 4,105 Views

Saat ini, pemuncak klasemen balapan Formula 1 masih dipegang oleh pembalap asal Inggris, Lewis Hamilton. Berkat GP Singapura kemarin, Hamilton berhasil finis pertama dan mengukuhkan posisinya dengan 25 poin. Sedangkan Sebastian Vettel yang berada di posisi kedua "hanya" mampu finis di posisi ketiga dengan jeda waktu yang cukup jauh, yakni 39,9 detik.

Nah pada GP Rusia ini, Vettel bisa saja kembali memeriahkan persaingan untuk memperebutkan posisi pertama klasemen sementara Formula 1 dengan memangkas jarak 40 poin antara mereka. Pasalnya, Vettel memiliki sejarah yang bagus di sirkuit Sochi Autodrom ini.

Musim lalu, pembalap asal Jerman itu berhasil tampil cukup dominan di Grand Prix F1 Rusia walaupun tidak finis di posisi pertama. Vettel mampu finis di posisi kedua dengan jarak waktu hanya 0,6 detik dari Valtteri Bottas yang berhasil finis di posisi pertama, sedangkan Hamilton finis di posisi keempat dengan jarak waktu 36,2 detik.

Apakah Vettel berhasil merebut kemenangan dan memangkas jarak dengan Hamilton, atau malah ia semakin tertinggal dari perebutan posisi puncak? Jawabannya hanya ada di Grand Prix Rusia pada Minggu, 30 September jam 18.00 nanti.[rmz/timBX]

Tags :

#
autosport,
#
formula 1,
#
sebastian vettel,
#
lewis hamilton,
#
grand prix rusia 2018