MENU
icon label
image label
blacklogo

Gorilla Racer, Mini Cafe Racer Berbasis Honda Monkey 125

JUL 08, 2020@18:00 WIB | 500 Views

Reputasi K-SPEED di dunia modifikasi Thailand menjadi bagian penting melihat track record-nya sebagai pemasok suku cadang aftermarket terbesar. Kali ini K-SPEED mengkastem Honda Monkey 125cc, yang kemudian dikembangkan menjadi genre 'Gorilla Racer'.Tidak hanya itu, K-SPEED yang mengcustom dua kali pernah memperkenalkan genre mini cafe carer, dan mempersiapkan suku cadang Monkey.

"Model New Monkey telah menginspirasi imajenasiku untuk mengkastem motor dengan berbagai gaya. Isi seperti permain baru," tutur Eak, Owner K-SPEED.

Sayangnya Gorilla Racer ini bukan pesanan customer.  Namun lebih sebagai proyek in-house dari K-SPEED sendiri. Sementara Honda Monkey 125 besutan tahun 2019 ini dihargai sekitar Rp57,6 juta. Gorilla Racer bakal dipajang di katalog mereka, sembari membangun project lain serta pengujian konsep motor baru.

Gorilla Racer menggunakan roda 14 inci, menggunakan part aftermarket dari Honda Grom. Sementara cover velg sendiri ditambahkan untuk nilai kekuatan dari desain. Front fork lebih turun, sementara suspensi belakang menggunakan YSS dipadukan dengan lengan ayun alumunium, dan kaliper Brembo yang terbilang hedon. 

Sektor subframe diperpendek, dibikin melingkar mempertegas gaya caferacer. Lampu LED belakang klasik, diikuti dengan fender belakang nan klasik pula. Bagaimana dengan fender depan yang cukup minimalis?

Lampu depan LED 6,5 inci, dengan cover guard aftermarket, sebuah spedometer analog. Sedangkan stang jepit clip-on cukup inline dengan gaya caferacer. Gaya cat Lambo Grey cukup mendominasi berpadu dengan warna komponen blacked out. Modifikator tanah air bisa menjadi Gorilla Racer sebagai contoh modifikasi yang layak dicermati.[Ahs/timBX]
  
 

Tags :

#
honda monkey,
#
honda gorilla,
#
mini cafe racer,
#
k-speed,
#
modifikasi motor