MENU
icon label
image label
blacklogo

Goodyear Luncurkan Assurance Duraplus 2 dengan Garansi 12 Bulan

MAY 02, 2019@16:00 WIB | 665 Views

Goodyear luncurkan produk terbarunya Assurance Duraplus 2, setelah produk tersebut diluncurkan kali pertama pada tahun 2015. Penerusnya Assurance Duraplus 2  dirancang dengan tredLife Technology untuk mencapai jarak tempuh yang lebih jauh, atau sekitar 10% lebih tahan dari Duraplus pertama.Desain sidewall yang berdaya tahan tinggi dirancang untuk meredam benturan pada dinding ban, saat melewati jalanan berlubang. Assurance Duraplus 2 memiliki varian ukuran dari ring 13, 14, 15,16.

Arfianti Puspitarini, selaku Sales Operasional dan Konsumer Produk Manager Goodyear Indonesia menyampaikan bahwa produk terbaru tersebut lebih passenger car, yang menyesuaikan dengan mobil yang cukup favorit di Indonesia, city car, low MPV dan MPV.

“Tiga keunggulan Assurance Duraplus 2 adalah mileage performance yang mampu bertahan hingga  110 ribu km. Faktor kedua durability performance dengan kontruksi ply ganda membuat dinding ban tahan benturan, dan kuat saat melintasi lubang. Terakhir, adanya tambahan lapisan karet  antara ply dan liner membuat suara ban lebih silent (quiet performance),” tutur Arfianti.

Assurance Duraplus 2  diluncurkan dari riset yang dikembangkan Goodyear Asia Pasific, yang semakin sadar atas kualitas dan durabilitas ban agar mampu menempuh jarak lebih jauh. “Desain tapak yang lebih inovatif, dengan rongga lebih lebar dan senyawa kompon yang mampu bertahan lebih lama, kuat dan meredam kebisingan sebagai salah satu fitur utamanya,” jelas Arfianti kepada awak media  di Coworking & Office Space di Agro Plaza Kuningan, 2 Mei 2019.

Goodyear telah melakukan inovasi selama 120 tahun. Untuk meluncurkan ban terbaru seri Assurance Duraplus 2, telah dilakukan pengujian (test conducted) di Thailand.  Untuk ukuran 185/65 R14 dan 205/55 R16 mampu bertahan hingga 110.000km. Sedangkan R13 bisa bertahan hingga 99 ribu km. Secara umum, umur ban ditentukan oleh jenis medan, kualitas jalanan, tekananan ban dan maintenance, cuaca, cara menyetir dan pola penggunaan.

Goodyear telah memiliki jaminan penggantian dengan jarak waktu 12 bulan dengan mengganti ban baru sejak tercatat membeli. “Kami akan mengganti bila terjadi kerusakan akibat tertentu, mulai dari ring 14 dengan worry free assurance tanpa biaya tambahan dan seketika waktu itu juga tanpa menunggu lama.  Syaratnya dengan membeli 2 unit ban Duraplus 2 akan mendapatkan kartu garansi dan berlaku bila diregistrasikan. Ban kempes, sobek karena beton, benjol karena lubang, tergores adalah sebab-sebab garansi tersebut berlaku,” Andreas Sendie, Sales eksekutif Goodyear.

Assurance Duraplus 2 diharga kurang dari Rp600 ribu.  Untuk ring 14-15 dikisaran harga diatas Rp300 ribu dan dibawah Rp600 ribu.  Sedangkan untuk ring 16-21 keatas dihargai diatas Rp500 ribu sampai Rp1 jutaan, tergantung diameter velgnya. [Ahs/timBX]

Tags :

#
goodyear,
#
assurance duraplus 2,
#
mileage performance,
#
durability performance,
#
quiet performance,
#
goodyear indonesia