MENU
icon label
image label
blacklogo

GM Rilis Sketsa Desain Cadillac Escalade IQ

AUG 14, 2023@09:30 WIB | 189 Views

General Motors berada di tengah-tengah serangan kendaraan listrik dengan berbagai model. Diantaranya adalah juggernaut yang baru dirilis, Cadillac Escalade IQ, alternatif elektrik dari V8 Escalade bertenaga gas yang populer. Setelah mengungkap SUV tersebut di acara New York City awal pekan ini, GM Design kini telah membagikan sketsa praproduksi EV tersebut di Instagram.

Gambar tersebut membantu untuk membedakan antara visi GM tentang desain Escalade IQ , dan apa yang akhirnya berhasil. Misalnya, fasia depan tampak mirip dengan versi yang dipamerkan minggu ini, lampu depan LED vertikal, grille yang dapat menyala, dan asupan udara yang lebih rendah secara khusus tampak sesuai dengan sketsa. Garis bahunya juga tampak serupa dengan garis yang membentang dari bagian atas lampu depan hingga lampu belakang.

Padahal, siluetnya telah berubah dalam kenyataan. Sketsa pra-produksi menggambarkan bagian belakang kotak, seperti rekan bertenaga gas Escalade IQ. Namun pada model produksi, pilar D dimiringkan ke depan, kaca depan belakang "digaruk" tajam, dan desain lampu belakang terpisah tampak berbeda.

Satu sketsa belakang memamerkan lampu belakang berbentuk L, sementara yang lain memiliki unit vertikal sederhana yang membentang dari atap hingga bemper. Dan terakhir, gambar tersebut juga memamerkan bumper belakang yang sporty dengan diffuser dua bagian. Model produksinya memiliki diffuser tunggal yang diukir pada bumper yang tampak konvensional.

Terlepas dari perbedaannya, Escalade IQ terlihat mengesankan, dan desainnya tampaknya menjadi ode bagi pendahulunya dan masa depannya yang ramah lingkungan. Ini berbagi platform Ultium GM dengan saudara kandungnya seperti Cadillac Celestiq, Chevrolet Equinox EV, Silverado EV, dan GMC Hummer EV antara lain.

SUV megah ini akan mendapatkan kapasitas baterai lebih dari 200 kilowatt-jam, dengan perkiraan jangkauan sejauh 450 mil. SUV ini akan diproduksi di pabrik perakitan Factory Zero GM di Detroit-Hamtramck.

Cadillac belum merilis MSRP yang tepat tetapi telah mengindikasikan bahwa harga awal akan menjadi sekitar $130.000 (Rp  2 miliar). Itu jauh lebih tinggi daripada V8 Escalade, yang dimulai dari $80.795 (Rp 1,2 miliar). Produksi akan dimulai musim panas mendatang, dan pengiriman ke pelanggan diharapkan akan dimulai pada akhir 2024. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
cadillac escalade iq,
#
cadillac escalade,
#
cadillac,
#
general motors