MENU
icon label
image label
blacklogo

GM Kembangkan Mesin Diesel Tiga dan Empat Silinder

JUN 29, 2018@11:00 WIB | 100 Views

Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, General Motors (GM), sangat berkomitmen dengan mesin diesel yang saat ini sedang mereka  kembangkan untuk mengisi jajaran baru mesin diesel yang akan dipasarkan di seluruh dunia, termasuk di AS sendiri. Mesin diesel pertama akan diumumkan awal tahun ini dan disematkan ke dalam kap mesin dari Chevrolet Silverado 2019. Mesin diesel enam silinder 3,0L diharapkan dapat membantu membuat Silverado lebih irit, setidaknya hingga 12 km/liter.

(GM sedang mengerjakan mesin diesel terbarunya)

GM juga sedang mengerjakan mesin diesel tiga silinder dan empat silinder baru di fasilitas produksi Powertrain GM di Pabrik Torino di Turin, Italia. 

“Kami memiliki strategi penting seputar diesel. Kami sedang berupaya meningkatkan penjualan di AS,” kata Pierpaolo Antonioli, Kepala Pusat Pengembangan GM di Guangzhou, China.

i(Grup tersebut ingin membuktikan bahwa diesel bukan penyebab polusi di dunia)

Saat ini GM menawarkan mesin diesel milik grup PSA dalam model Chevrolet Cruze dan Equinox di AS. Namun mesin tersebut akan segera diganti oleh mesin diesel baru GM yang sedang dikembangkan dari Strategi Set Silinder modular.

GM yakin, mampu mengubah mesin diesel dari image “kotor” menjadi bersih, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. 

(sebelumnya mesin diesel dari beberapa produk GM dipasok dari grup PSA)

“Semua orang sedikit terkejut oleh skandal itu (dieselgate). Butuh waktu untuk bereaksi dan mulai mengatakan bahwa diesel bukanlah barang kotor. Dan menurut saya, reputasi mesin diesel dapat dipulihkan,” kata Antonioli.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
gm,
#
chevrolet,
#
diesel