MENU
icon label
image label
blacklogo

GM Designer Hadirkan Rendering Mobil Sport Pesaing Ariel Atom

JUL 07, 2021@14:30 WIB | 162 Views

Hal pertama yang muncul di benak saat melihat kreasi super ekstrem ini adalah Plymouth Prowler yang sudah lama hilang, model yang direkayasa oleh Chrysler di akhir 90-an sebagai ode untuk adegan hot rod yang, agak dapat diprediksi dalam retrospeksi, tidak pernah menikmati kesuksesan yang dibayangkan oleh pembuatnya.

Mereka penyuka hot rod pasti menganggap Prowler tidak lebih dari seorang yang berpura-pura, sedangkan mereka yang tidak menyukai hot rod mungkin memandang sebelah mata, bertanya-tanya di mana sisa panel bodinya. Itu meninggalkan pasar yang sangat sempit untuk model tersebut, yang mungkin menjelaskan mengapa hanya 11.702 unit yang pernah terjual selama lima tahun masa pakainya.

Mungkinkah GM cukup gila untuk memberikan sanksi pada model yang agak mirip di 202x, meskipun tidak ada alasan untuk berasumsi bahwa pasar akan merespons lebih baik sekarang daripada saat itu? Faktanya, jika ada, orang-orang tampaknya telah bergerak lebih jauh dari mobil sport atap terbuka daripada sebelumnya, dengan penekanan pada SUV, EV, atau kombinasi keduanya.

Namun demikian, ini hanya sketsa yang dikreasi oleh desainer yang kebetulan bekerja untuk General Motors, jadi sama sekali tidak menunjukkan potensi produk masa depan. Konsep ini memiliki lebih banyak kesamaan dengan Ariel Atom daripada model Plymouth.

Kedua mobil memiliki konfigurasi dua kursi, open-top, open-wheel, tetapi terlepas dari inspirasi hot rod-nya, Prowler jauh lebih diarahkan untuk mengemudi sehari-hari daripada Atom, dan rendering Chevrolet ini tampaknya mendukung trek atas jalan umum juga.

Rendering termasuk versi barebone dari pembalap yang membuat sebagian besar sasis terbuka, seperti yang ada pada Ariel Atom. Itu juga duduk sangat rendah, jauh lebih dari Prowler, dan tidak memiliki sarana apa pun untuk menutupi kabin, yang berarti satu-satunya cara untuk mencegah air masuk jika mulai hujan adalah dengan menjaga mobil tetap melaju di atas kecepatan tertentu.

Secara teknis, dari penampilannya kendaraan yang nampak sangat kecil dan ringan, roadster yang tidak disebutkan namanya ini tidak membutuhkan mesin yang besar. Meskipun memiliki kap yang cukup panjang, mengingat betapa santainya pengemudi dan penumpang. Selain itu sepertinya tidak akan banyak ruang tersisa untuk sesuatu yang lebih besar dari unit 2,0 liter.

Namun, dengan mesin ini yang secara rutin menghasilkan lebih dari 400 hp akhir-akhir ini, seharusnya lebih dari cukup untuk menjadikan sepupu Amerika Ariel Atom salah satu mobil yang paling menarik untuk dikendarai. Terlepas dari apapun itu, render ini nampak begitu keren.[asl/timBX]

Tags :

#
gm designer,
#
gm,
#
plymouth prowler,
#
ariel atom,
#
mobil sport