MENU
icon label
image label
blacklogo

Giovinazzi Akan Satu Tim Dengan Raikkonen Di Sauber Pada 2019

SEP 29, 2018@15:30 WIB | 3,383 Views

Tim Sauber F1 telah memilih untuk merekrut driver cadangan Ferrari, Antonio Giovinazzi, untuk membalap bersama Kimi Raikkonen yang juga akan bergabung dengan Sauber.

Sauber dan Ferrari sepertinya memang seperti bekerjasama, karena para driver yang diambil memang berada di masing-masing tim. Ferrari akan kehilangan Raikkonen karena bergabung dengan Sauber, sementara Sauber akan kehilangan Charles Lecrec karena bergabung dengan Ferrari, plus satu driver test dari tim kuda jingkrak tersebut, Antonio Giovinazzi.

Giovinazzi pertama kali hadir di F1 dengan Sauber di Grand Prix Australia 2017 dan menyelesaikan posisi ke-12 sebagai pengganti Pascal Wehrlein yang cedera.

“Keputusan untuk memilih Antonio Giovinazzi sangat signifikan dalam lingkup proyek yang musim ini melihat kembalinya Alfa Romeo ke puncak olahraga motor setelah absen lebih dari 30 tahun,” kata Sauber yang bekerja sama dengan ikon Italia produsen Alfa Romeo pada awal tahun ini.

“Kehadiran Alfa Romeo dan pembalap Italia itu alami, juga mempertimbangkan ikatan kuat yang telah mengikat Giovinazzi dengan merek tersebut sejak usia dini, dan merupakan sumber kebanggaan nasional mengingat beberapa tahun telah berlalu sejak seorang pembalap Italia berkompetisi di Formula 1,” lanjut Sauber.

Giovinazzi juga mengungkapkan rasa berterimakasihnya karena terpilih menjadi pembalap utama pada musim 2019 mendatang.

“Ini adalah mimpi yang menjadi nyata, dan ini adalah kesempatan yang sangat bagus untuk memiliki kesempatan untuk berlomba untuk tim ini. Sebagai orang Italia, merupakan kehormatan besar bagi saya untuk mewakili merek sebagai ikon dan sukses sebagai Alfa Romeo,” kata Antonio Giovinazzi.[prm/timBX]

Tags :

#
autosport,
#
giovinazzi,
#
f1