MENU
icon label
image label
blacklogo

GIIAS 2019 Jadi Saksi Peluncuran All New Honda Accord Yang Semakin Canggih

JUL 18, 2019@14:30 WIB | 340 Views

Tepat 18 Juli 2019 ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Honda Accord pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD Tangerang. Generasi ke-10 Honda Accord ini mengusung desain baru yang semakin besar dan mewah, serta dilengkapi mesin 1.5 liter VTEC Turbo yang bertenaga juga teknologi keselamatan canggih Honda SENSING.

Honda Accord adalah salah satu model dengan sejarah terpanjang untuk Honda. Generasi pertamanya diperkenalkan di Jepang pada tahun 1976 dan setiap generasi yang diluncurkan selalu menghadirkan terobosan teknologi tersendiri pada masanya. Sejak diluncurkan pada tahun 1976, Honda Accord telah mencatat penjualan sekitar 22,6 juta unit di 150 negara di seluruh dunia. Di Indonesia, Honda Accord merupakan sedan dengan catatan penjualan terlama dan tertinggi sampai saat ini, dengan total penjualan sebanyak 80.628 unit sejak tahun 1978 sampai sekarang.

Generasi terbaru Honda Accord juga telah disambut baik oleh konsumen di seluruh dunia, dan menerima banyak penghargaan sebagai mobil terbaik di berbagai negara, di antaranya North American Car of the Year 2018, Car of the Year 2018 dari Detroit Free Press dan Best Car of the Year sekaligus Best Sedan 2019 dari AutoWeb.

All New Honda Accord dirancang menggunakan platform baru dengan struktur uni-bodi yang lebih rendah, lebih lebar dan lebih kokoh. Rangka yang lebih ringan juga dipadukan dengan unit mesin dan fitur-fitur berteknologi terbaru.

Untuk eksteriornya, All New Honda Accord hadir dengan desain yang sepenuhnya baru,  menampilkan garis atap yang lebih rendah, serta kap mesin yang lebih panjang untuk menghasilkan performa yang lebih aerodinamis.

Desain wajah All New Honda Accord menampilkan karakter khas Honda dengan Chrome Wing Grille, dilengkapi dengan fitur Active Grill Shutter dan Air Curtain pada bumper depan untuk performa yang lebih aerodinamis. Velg 18 inch dengan desain memukau dan Dual Chrome Exhaust Pipe Finisher semakin memperkuat tampilan All New Honda Accord sebagai sebuah sedan premium.

Untuk menghasilkan bentuk bodi yang lebih halus, Honda menerapkan proses lazer brazing, yaitu penyatuan panel atap dan sisi bodi dengan menggunakan teknologi laser. Proses ini memberikan tampilan eksterior yang lebih bersih dan menyatu, tanpa memerlukan tambahan garnish di sepanjang jalur air hujan pada atap mobil.

All New Honda Accord menggunakan berbagai fitur lampu LED pada eksterior, yang meliputi Full LED Headlight, LED Daytime Running Lights (DRL), Rear Combi Lamp with LED Light Bars, LED High-Mount Stop Lamp dan LED Turn Signals.

Pada sektor performa, All New Honda Accord didukung mesin baru 1.5L VTEC Turbo Engine dengan CVT with Earth Dreams Technology yang meningkatkan performanya hingga 190 PS dan torsi maksimal 260 Nm pada 1.600 – 5.000 rpm.

Untuk menambah sensasi berkendara, tersedia fitur SPORT Mode untuk pengaturan performa yang lebih agresif, didukung fitur Paddle Shift untuk kendali perpindahan transmisi yang lebih besar. Selain itu, terdapat juga ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Untuk meningkatan standar keselamatan, All New Honda Accord kini dilengkapi teknologi Honda SENSING yang berfungsi untuk membantu pengemudi menghindari dan meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara. Sistem Honda SENSING meliputi fungsi Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang terintegrasi dengan Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation System (RDM) yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) yang terintegrasi dengan Low Speed Follow (LSF) dan Auto-High Beam.

All New Honda Accord dirancang dengan kabin yang lebih lapang, nyaman dan canggih untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan seluruh penumpang. Panel instrumen utama terdiri dari display 7-inch Thin Film Transistor (TFT) yang menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara, berpadu dengan sistem A/V baru dengan layar capacitive touchscreen berukuran 8 inch. Wireless Charger Console yang dilengkapi dengan USB Port juga tersedia di konsol depan.

Bangku pengemudi dilengkapi dengan fungsi 8-way Driver Power Seat Adjustment with Lumbar Support dan Memory Seat with Easy Entry/Exit. Bangku penumpang depan dilengkapi dilengkapi dengan 4-way Power Seat Adjustment, sementara bangku belakang lebih lapang dengan tambahan legroom sebesar 48 mm dibanding model sebelumnya.

Selain itu, baris kedua juga telah dilengkapi dengan dua buah port USB Charger dan A/C ventilation yang terdapat di konsol tengah, serta sunshade yang lebih besar. Untuk mendukung berbagai aktivitas, All New Honda Accord juga dilengkapi bagasi berkapasitas hingga 573 liter.

Untuk menciptakan kabin yang lebih senyap, lebih banyak materi peredam diaplikasikan pada berbagai bagian bodi, termasuk teknologi Wheel Resonator untuk mengurangi kebisingan dari roda dan bagian bawah mobil saat berkendara. Selain itu, sistem Active Noise Cancellation (ANC) juga diterapkan untuk mengurangi kebisingan di dalam kabin.

Untuk menambah kenyamanan, All New Honda Accord juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti Smart Entry, Remote Engine Start, One Push Ignition System, Walk Away Auto Lock, Electric Parking Brake, Auto Foldable Side Door Mirror, Rain Sensing Windshield Wiper dan masih banyak lagi.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “All New Honda Accord merupakan sebuah sedan premium dengan fitur keselamatan yang lengkap dan canggih. Mobil ini didesain untuk konsumen yang memiliki gaya hidup modern, pemimpin yang menyukai tantangan dan selalu mengikuti perkembangan teknologi terbaru. Dengan dilengkapi berbagai kebaruan dan teknologi Honda SENSING, kami percaya All New Honda Accord akan diterima dengan baik oleh konsumen di Indonesia.”

Harganya pun kompetitif. All New Honda Accord dijual dengan harga Rp 698 juta dan tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic dan Lunar Silver Metallic. [bil/timBX]

Tags :

#
honda,
#
honda prospect motor,
#
all new honda accord,
#
gaikindo indonesia international auto show,
#
giias 2019,
#
honda sensing,
#
vtec,
#
turbo,
#
earth dreams technology,
#
auto news